Home » Tips dan Cara » Teknologi » Android » Tips Mengatasi Smartphone Android Yang Lambat atau Lemot

Tips Mengatasi Smartphone Android Yang Lambat atau Lemot

Android lemot rumah onlinekuAndroid kini semakin marak dikalangan anak kecil hingga yang tua, semua pakai Android. Seakan-akan, belakangan ini Android serasa Artis yang luar biasa. Sejak awal kemunculannya, Android mampu mendapat tempat special dihati para pengguna Smartphone. Meski banyak Smartphone dengan OS lain muncul, namun tetap dirasa Android lah juaranya. Karena pengoperasiannya yang sederhana mampu memudahkan kegiatan-kegiatan para penggunanya, baik dibidang komunikasi, perniagaan, sosial media dan lain-lain.

Namun tak sedikit pula pengguna Android yang mengadu karena seringkali terjadi kelemotan pada telepon android yang mereka punya. Mungkin disamping membludaknya aplikasi yang perlu dipasang namun memori yang tersedia sangat minim. Ada hal-hal lain yang perlu diperhatikan para pengguna Android agar terhindar dari sesuatu yang disebut “Kelemotan”.

Baca juga :   Cara Upgrade OS Android Pada Perangkat Samsung

Berikut hal – hal yang perlu diperhatikan pengguna Android:

1.
Pastikan anda hanya memasang aplikasi-aplikasi yang anda perlukan saja (Hanya anda perlukan). Terkadang pada Android terdapat aplikasi yang tidak penting tetapi tiba-tiba dipasang secara otomatis. Hal itu hanya akan memenuhi kapasitas memori Anda. Dan itu menjadi salah satu penyebab kelemotan pada Android Anda.

2.
Bersihkan Cache secara rutin. Apa itu chache? cache adalah sisa data dari aplikasi yang telah Anda gunakan. Mungkin bisa disebut dengan history (apabila pada komputer). Jadi itu juga boleh membuat kelemotan untuk Android Anda apabila tidak Anda bersihkan dan akhirnya menyebabkan penumpukan. Mungkin bisa jadi juga kapasitas memori Anda akan termakan kareana data-data yang tertinggal sebagai chace tersebut. Anda bisa mendownload aplikasi pembersihan cache tersebut pada Play Store di Android anda.

3.
Mungkin Anda adalah tipikal orang yang menyukai keindahan atau Anda sangat hoby mencantikkan sesuatu yang anda miliki termasuk alat yang anda miliki. Android memang pada dasarnya mempunyai sejuta aplikasi atau fitur keren dan lucu-lucu. Hal itu bisa saja terletak pada layar android, sebagai contoh widget. Kurangi penggunaan widget yang berlebihan. Dan juga kurangi penggunaan walpaper bergerak atau Live Wallpaper juga, karena kedua hal ini selain bisa menyebabkan keborosan bateri anda, hal ini juga bisa menyebabkan kelemotan.

4.
Jangan lupakan untuk update firmware. Apabila perangkat Android anda telah mendapatkan notifkasi update firmware, lebih baik anda akan mengupdatenya. Karena, mengupdate firmware tersebut juga dapat memberikan peningkatan kinerja bagi Smartphone anda. (Firmware adalah Sistem Operasi yang digunakan pada perangkat Android anda, misal: Jelly Bean, Gingerbread dsb).

5.
Dan yang terakhir adalah melakukan Rooting, ini mungkin sedikit menyusahkan kerana memang penuh dengan risiko apabila proses yang dilakukan mengalami kegagalan. Dengan melakukan rooting, itu adalah salah satu langkah menambah kinerja dari processor Android anda. Sebenarnya hal ini juga tidak wajib dilakukan untuk para pengguna Android, namun apabila anda ingin meningkatkan kinerja perangkat Anda, Anda bisa melakukan rooting. Jika Anda ragu untuk melakukannya sendiri, Anda bisa membawa perangkat Anda ke service center terdekat.

Baca juga :   Harga HP Android Terbaru Acer Liquid X1
Hello , [email protected] EXIT MY PROFILE ADVERTISERS PUBLISHERS RETAINED REVENUE:$95.21LAST 30 DAYS REVENUE:$0.00TOTAL REVENUE:$205.21 PAYOUTS Publisher > Widgets BACK Widget rumahonlineku.com 120677 GENERALDETAILED TYPE UNDER ARTICLE WIDGET A responsive ad unit that should be placed below the page content. SUB TYPE FORMAT: CARDS NAME Widget_1_22/04/2017 WEBSITE RUMAHONLINEKU.COM COLUMNS 3 ROWS 2 COLUMNS (MOBILE) TWO COLUMNS THEME #00bfff WIDGET TITLE INTERESTING FOR YOU INTERESTING FOR YOU by Mgid In This Game, The Only Boundary Is Your Imagination Roblox Trade Like A Pro! binary-diploma.com These Smart Lessons Will Always Help You Trade With ... binary-diploma.com Help Your Child Succeed At Badminton - Enter To Win! healthforhappiness.in The Highest Paying Cash Back Credit Card Has Arrived NextAdvisor.com The Roof Of Your House Is A Goldmine - Save $4k This Year ... SolarMarket.com.au SAVERESET ADD ANOTHER WIDGET HAVE A QUESTION? © MGID 2017 All rights reserved Main MGID Page FAQ Terms of Service Privacy policy This is the code for your widget. Just copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.
Loading...
Copy

About Firman Rasyid

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*