Tips Merekam Video Berkualitas Menggunakan Smartphone

Posted on

Tidak jarang orang mencari tips merekam video berkualitas menggunakan smartphone seperti ini. Karena memang seiringnya dengan perkembangan teknologi yang ada saat ini medorong kita lebih kreatif. Yang mana kita harus mampu memanfaatkan sebuah gadget multifungsi agar bisa maksimal. Dan hal ini sangat berkenaan dengan fitur dari gadget atau tepatnya smartphone itu sendiri.

Baca juga :   Cara Memilih Micro SD Card Untuk Android

Meski emamng umumnya untuk sebagian orang akan melihat kelebihan dalam fitur kamera. Pasalnya kita sangat mengetahuinya bahwa saat ini kamera digital yang tertanam di sebuah smartphone android terus berkemabng. Dan memiliki fitur yang tidak sering dikaitkan dengan kamera DSLR. Akan tetapi tentu untuk masih sangat berbeda dari banyak aspek.

Tips Merekam Video Berkualitas Menggunakan Smartphone

Akan tetapi akan lebih baik jika anda bisa memanfaatkan perekam video di smartphone android anda. Dengan memaksimalkan penggunaannya yang mampu memberikan kebanggaan tersendiri tentunya. Dan untuk melakukannya tentu anda membutuhkan trik triknya. Maka dari itu, simak tips merekam video berkualitas menggunakan smartphone berikut.

Triks dan tips Merekam Video Berkualitas Menggunakan Smartphone

Posisi Microphone – Tentu anda harus yakin agar microfon tidak tertutup oleh tangan saat merekam video. Hal ini agar suara dalam video bisa lebih mampu untuk menangkap suara dengan baik. Dan dengan mengetahui posisi mic tersebut, anda bisa memposisikan tangan anda lebih nyaman tanpa menutupi lubang mic.

Cara Memegang – Kestabilan video tentu berasal dari tangan anda yang memegangnya. Akan sangat disarankan jika pemegangan dilakukan dengan 2 tangan. Dengan begitu anda bisa menjaga kestabilan lensa kamera, meski memang saat ini banyak produk yang sudah menggunakan tekologi OIS. Namun akan lebih baik jika anda pun mampu mepertahankan posisi rekaman.

Tips Merekam Video Berkualitas Menggunakan Smartphone

Belajar Mendalami –  Umumnya merekam video selalu menggunakan fitur berbau automatic. Dan hal tersebut tentu akan mematok kreatifitas anda, dan membuat anda sulit untuk mengembangkan hasil rekaman anda. Maka dari itu, akan lebih baik jika anda menggunakan fasilitas manual, yang akan memberikan pengalaman lebih banyak. Selain itu, Penggunaan digital Zoom akan sangat berpengaruh pada rekaman. Dimana getarannnya akan menjadi lebih sensitive.

Dan itulah informasi yang bisa kami hadirkan untuk sementara ini. namun tentunya masih banyak yang bisa anda manfaatkan dan kembangkan dari teknologi kamera smartphone saat ini. Namun waktu juga yang memisahkan, semoga tips merekam video berkualitas menggunakan smartphone diatas bisa membantu.

Tinggalkan komentar