Tips Tersembunyi Dalam Android Lollipop

Posted on

Tips Tersembunyi Dalam Android Lollipop

Mungkin sebagian dari anda belum mengetahui tips tersembunyi dalam Android Lollipop ini, meski memang saat ini sudah muncul lagi produk terbaru goggle yakni Android Mashmallow. Akan tetapi tidak sedikit juga perangkat yang asih menggunakan OS ini, dan mungkin ada beberapa yang memang upgrade terakhirnya hingga perangkat lunak yang satu ini.

Maka dari itu, kami akan mencoba untukmeberikan sedikit informasi yang mudah mudahan bisa menambah wawasan anda. Tips tersembunyi dalam Android Lollipop ini memang tidak berbeda dengan system operasi sebelumnya, namun mungkin ada beberapa cara atau jlan pintas yang berbeda. Untuk tidak berlama lama lagi langsung saja kita menuju informasinya berikut.

Trik dan Tips Tersembunyi Dalam Android Lollipop v5.0

Battery Saver – Untuk system operasi sebelum Lollipop, fitur battery saver ini membutuhkan aplikasi pihak ketiga. Namun tidak lagi bagi Android Lollipop, karena memang sudah ditanami fitur tersebut, disaat baterai mencapai 20% (default) maka fitur ini akan secara otomatis aktif.

Pemberhentian Notifikasi – Sistem operasi yang satu ini pun memberikan fitur untuk meberhentikan notifikasi yang mungkin terkadang mengganggu di saat yang kurang tepat. Maka dari itu anda bisa memberhentikan notifikasi tersebut dengan cara masuk ke pengaturan atau setting lalu bukan suara&pemberitahuan atau sound&notification. Kemudian klik pemeritahuan aplikasi atau apps notification lalu pilih aplikasi mana saja yang anda butuhkan agar muncul notifikasinya atau yang tida anda inginkan.

Berbagi Banyak Gambar – Fitur yang satu ini pun sangat unik, jadi anda bisa membagikan foto yang anda ingin share dengan rekan rekan anda dengan mudah. Caranya tinggal menekan dan tahan gambar pada apps gallery hingga keuar tanda centang di foto aau gambar tersebut. kemudian pilih gambar fotolain hanya dengan menekannya saja. Lalu klik tombol yang menyerupai segitiga dengan tiga titik.

Developer Options – Menampilkan ini tentu bagi anda yang gemar mengotak atik androidnya seperti menggunakan USB Debuging. Hanya saja fitur ini disembunyikan mulai v4.3 dan tentunya termasuk Lollipop, cara memunculkannya lagi cukup mudah. Dengan masuk ke setting lalu about phone kemudian klik build number sebanyak 7 x atau hingga muncul pop up “You Are Now a Developer”.

Dan itulah trik trik tersembunyi yang bisa kami hadirkan di kesempatan ini, semoga dan juga sangat berharap bahwa trik dan juga tips tersembunyi dalam android Lollipop ini bisa membantu dan juga menambah wawasan anda mengenai perangkat lunak yang satu ini.

Baca juga :   Cara Mudah Merubah Format File Video Ke MP3 Di Android

Tinggalkan komentar