Tips Melakukan Downgrade Aplikasi BBM 8 Ke BBM 7 Dan Sebelumnya

Posted on

downgrade aplikasi bbmBBM versi 8 yang terbaru memang mempunyai beberapa kemampuan dan fitut yang bagus dan keren, diantaranya BBM Channel. Namun, ternyata setalah pengguna mengupdate ke versi terbaru (versi 8) ternyata Hp BB menjadi lebih lambat. Dan, parahnya ini tidak dialami beberapa pengguna saja, namun ‘kebanyakan’ pengguna Blackberry mendapatkan masalah yang sama yaitu Hp BB Mereka jadi lambat.

Baca juga :   Cara Merubah Status BBM Agar Berwarna – Warni

Banyak yang memutuskan untuk kembali menggunakan BBM versi 7, dan berikut ini adalah beberapa tips untuk download dan downgrade bbm versi 7:

  • Jangan lupa membackup semua data kontak yang ada pada pilihan backup.
  • Setelah anda membackup data kontak, kemudian hapuslah aplikasi bbm 8, cara pilih Option -> Device -> Application Management, kemudian carilah aplikasi BBM, pilih pada menu Application Properties lalu delete.
  • Hidupkan kembali Blackberry anda (restart).
  • Setelah handphone menyala, buka App World, cari BBM versi 7, jika anda tidak menemukan aplikasi tersebut coba browsing dan download melalui blackberry.com/messenger.
  • Setelah mendowngrade dan mengistall BBM versi 7, silahkan restart kembali BB Anda dan kemudian restore backup data yang sudah dicadangkan tadi.

Berikut ini link download untuk downgrade BBM versi 6 dan BBM versi 7 dalam Bahasa Inggeris dan Bahasa Indonesia:

Link downgrade BBM versi 6

Untuk pengguna OS 5 v6.2.0.44 Bahasa Inggris Bahasa Indonesia.
Untuk pengguna OS 6 v6.2.0.44 Bahasa InggrisBahasa Indonesia.
Untuk pengguna OS 7.0 v6.2.0.44 Bahasa InggrisBahasa Indonesia.
Untuk pengguna OS 7.1 v6.2.0.56 Bahasa InggrisBahasa Indonesia.

Link downgrade BBM versi 7

Untuk pengguna OS 5 v7.0.1.23 Bahasa InggrisBahasa Indonesia.
Untuk pengguna OS 6 v7.0.1.23 Bahasa InggrisBahasa Indonesia.
Untuk pengguna OS 7.0 v7.0.1.23 Bahasa InggrisBahasa Indonesia.
Untuk pengguna OS 7.1 v7.0.1.23 Bahasa InggrisBahasa Indonesia.

Memang BBM 8 mempunyai penambahan fitur yang cukup menarik diantaranya terdapat ciri BBM Channel, BBM Voice, dan BBM Video, namun dengan fitur tersebut tentu diiringi dengan beban BB yang cukup memberatkan.

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya