Cara Jitu Menghapus Virus Rammit (Shortcut) Secara Manual

Posted on

virus shortcut atau biasa di sebut dengan virus rammit ini adalah salah satu virus yang merebak dan berkembang menjangkiti komputer pada Januari tahun 2011. Virus Shorcut adalah salah satu virus paling berjaya di tahun 2011 karna mampu menjangkiti berjuta-juta komputer, karna virus ini mampu menjangkiti fail berformat DLL dan EXE yang merupakan program atau berupa file system pada windows.

Baca juga :   Cara Membuat HP Android Menjadi Modem Wireless

Virus Shortcut paling sering menjangkiti windows xp dan flashdisk. Tapi, kadang-kadang virus ini juga mampu menjangkiti komputer windows 7 juga tapi hal ini jarang terjadi.

Ada banyak cara menghapuskan virus shorcut di komputer dan ada banyak antivirus untuk virus shortcut. Tapi, cenderung berbayar dan harganya cukup mahal untuk bisa mempunyai antivirus yang mampu menghapuskan virus shortcut di komputer windows 7 / xp.
Berikut ini adalah cara menghapus virus shoutcut di flashdisk dan laptop:

Cara-Jitu-Menghilangkan-Virus-Shortcut-di-Komputer-rumah onlineku
cara menghapuskan virus shortcut dengan cmd

  • Buka menu RUN dengan klik star> allprogram> accessoris> pilih RUN atau boleh juga menggunakan kombinasi keyboard WINDOWS + R seperti gambar di bawah ini.
  • Ketik cmd lalau enter, seperti gambar dibawah inicara-menghapus-virus-shortcut-di-windows-7-rumah-onlineku
  • Selanjutnya anda harus Masuk pada drive Flashdisk atau komputer yang dijangkiti virus shortcut misalnya kita dijangkiti pada drive E dengan cara ketik E: lalu entercara-menghapus-virus-shortcut-di-windows-71-ruamh-onlineku
  • Selanjutnya anda ketikkan attrib -s -r -h / s / d lalu anda tekan enter.cara-menghapus-virus-shortcut-di-windows-ruma-onlineku
  • Jika anda sudah melakukan langkah-langkah diatas maka file / folder asal anda akan kelihatan dan silahkan delete folder yang masih shortcut maka akan terhapus secara selamanya.

Dengan cara menghapuskan virus shortcut secara manual maka file yang terhidden oleh virus Shortcut akan muncul kembali. Dan, dengan cara tersebut maka anda bisa mendelete folder Shortcut melalui Command Prompt. Atau jika Anda masih kesulitan menggunakan Command Prompt (CMD), Anda bisa menghapus manual semua icon shortcut yang telah diduplikasi oleh virus shortcut tersebut.

 

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *