Home » Tips dan Cara » Teknologi » Cara Membuat HP Android Menjadi Modem Wireless

Cara Membuat HP Android Menjadi Modem Wireless

 

Cara Membuat HP Android Menjadi Modem Wireless oleh tekno rumah onlinekuCara membuat HP Android menjadi modem wireless ini tentu akan memudahkan anda dalam berkoneksi dengan internet menggunakan perangkat lain yang tidak memiliki jaringan internet. Hal ini bisa saja disebabkan oleh habisnya kuota perangkat yang lain atau mungin memang perangkat tersebut tidak dilengkapi oleh jaringan selular. Dunia sudah semakin canggih dan tentuny kita harus mampu mengimbanginya.

Karena jika tidak tentu hal tersebut bukan membantu kita bahkan bisa menyulitkan kita, yang memang seharusnya adanya teknologi ini membuat kita melakukan berbagai hal menjadi lebih mudah. Dan pada kesempatan ini kami akan mencoba berbagi informasi dengan anda mengenai cara membuat HP Android menjadi modem wireless, yang bisa anda simak sebagai berikut.

Baca juga :   Cara Dapatkan Paket Kuota Internet Murah Semua Provider

Cara membuat HP Android Menjadi Modem Wireless

Cara menjadikan HP Android menjadi modem ini memang ada 2 cara yakni menggunakan kabel USB dan memanfaatkan WiFi Tethering. Saat ini kami akan lebih mengulas tentang penggunaan WiFi Tethering, pasalnya dengan cara ini anda tidak perlu ribet akan kabel yang akan mengganggu aktifitas anda. Dengan wireless tentu anda bisa melakukan di mana saja selama jaringan tersebut terjangkau dari Android anda yang anda jadikan modem.

  • Caranya dengan membuka pengaturan atau setting, kemudian pilih menu Nirkabel Dan Jaringan yang akan membawa anda ke halaman pengaturan tersebut.
  • Lalu pilihlah menu Tethering dan Hotspot Portable, kemudian akan muncul pilihan penambahan USB dan Hotspot WiFi Portable.Cara Membuat HP Android Menjadi Modem Wireless 2 oleh tekno rumah onlineku
  • Pilihlah menu kedua atau Hotspot WiFi Portable, lalu berilah password untuk menghindari orang yang tidak berkepentingan masuk ke jaringan tethering anda.
Baca juga :   Trik Unik Snack Nikmat Menggunakan Oreo

Dan untuk mengkoneksikan dengan perangkat lain, anda harus memastikan langkah yang tadi anda lakukan berhasil. Jika memang berhasil anda bisa langsung melihat nama perangkat Android anda di perangkat lainnya seperti laptop atau lainnya yang akan anda koneksikan. Klik nama perangkat Android anda dan masukan password yang sudah anda buat tadi.

Baca juga :   Trik Unik Teknologi Yang Patut Anda Coba

Hal tersebut tidak lama, laptop akan mencari koneksi perangkat Android anda, kemudian laptop atau perangkat lain pun bisa berkoneksi dengan internet tanpa menggunakan kabel. Demikian bahasan yang bisa kami hadirkan, semoga cara membuat HP Android menjadi modem wireless di atas bisa bermanfaat.

About Kowau Subrata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*