Tips dan Trik Untuk Hasil Foto Selfie Sempurna

Posted on

Untuk menjadi model sebuah majalah atau sebuah pertunjukan seni seperti dunia fotografi memang tidak terlalu sulit, cukup dengan tampil percaya diri dan memiliki wajah yang rupawan seperti Saya hehehe. Salah satu cara melatih diri untuk menjadi model fotografi agar percaya diri adalah dengan foto selfie. Entah karena kemajuan teknologi atau lain, kini foto selfie telah menjadi trend yang menyerang masyarakat di sekitar kita saat ini.

Baca juga :   Tips Memotret Ketika Sedang Liburan (Traveling)

Foto selfie adalah aktivitas mengambil gambar diri sendiri sudah semakin susah untuk tidak dilakukan. Tua muda dan tanpa mengenal biodata, kegiatan foto selfie sudah menjadi kaharusan tersendiri bagi sebagian orang. Di mana pun mereka berada, baik itu dirumah, dikamar, di mobil, di mall bahkan dijalan sekalipun? Mereka? akan coba mengambil gambar selfi.

Kegiatan foto selfie pun tidak hanya berasal dari kalangan orang biasa, kalangan sekelas kepala negara (presiden) pun gemar ber-selfie-ria dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini dalam bentuk smartphone ataupun kamera pocket. Beberapa waktu yang lalu bahkan bahkan telah beredar foto selfie Jokowi dan JK sang presiden dan wakil presiden Indonesia saat ini.

Namun tanpa disadari banyak orang, kadang-kadang hasil foto selfie yang mereka hasilkan hanya sekedar sebuah jepretan tanpa ada arti dan seni. Nah, agar hasil foto selfie Anda mendapatkan hasil yang sempurna, lakukan tips foto selfie berikut ini:

Bagaimanapun juga fotografi adalah bermain dengan cahaya gelap dan terang. Sehingga lampu menjadi tips dan triks foto selfie yang terpenting. Dengan cahaya yang cukup maka kita dapat mengambil gambar foto selfie dan mendapatkan objek foto dengan maksimal. Tak hanya wajah, namun juga keindahan lain dari anda, misalnya rambut.

Tak ada peraturan khusus untuk mengambil gambar foto selfie, selama foto tersebut sopan dan tidak mengandungi unsur SARA. Tapi, ada berbagai trik mudah untuk membuat foto selfie biasa menjadi luar biasa. Persiapan menjadi salah satu tips foto selfie yang keren. Persiapan ini yang bisa membuat anda tampil menarik dan percaya diri. Apapun wujudnya, pokoknya persiapkanlah.

Elemen penting lain untuk menghasilkan foto selfie yang keren adalah background atau latar belakang yang bersih. Foto Selfie tidak akan bagus jika melakukannya di dalam ruangan kotor atau berantakan. Untuk itu, anda perlu sentiasa mengatur ulang lingkungan sekitar ketika melakukan selfie. Latar belakang foto seperti dinding berwarna cerah dan tirai bertekstur dapat menjadi pilihan.

Tongsis atau tongkat narsis saat ini sudah menjadi harta wajib bagi peminat foto selfie. Jika kamera depan anda tidak wide angle, masih bisa diselesaikan dengan aksesori pembantu yaitu tongsis semacam monopod. Tongis akan berguna ketika Anda sedang melakukan traveling dan tidak mau menyusahkan orang di sekitar dengan meminta bantuan untuk mengambil gambar karena And dapat melakukan sendiri berkat tongsis.

Jenis fotografi apapun, komposisi adalah masalah penting yang tidak bisa dihilangkan. Jika ingin menghasilkan foto selfie yang bagus, sebaiknya gunakan komposisi yang seimbang. Ingatlah ketika anda sedang berselfie ria, anda tidak sedang foto untuk KTP atau pasport. Jadi, jangan tegang dan tanpa ekspresi ya.

Jangan ragu-ragu untuk menunjukkan ekspresi dengan berbagai gaya wajah. Inilah saat untuk seru-seruan dengan coba berbagai ekspresi. Terlepas dari ketepatan yang masih perlu dipersoalkan, selfie dengan gaya unik atau gokil memang lebih memancing minat untuk dilihat. Banyak orang tidak mempertimbangkan sudut pengambilan foto (angle) saat melakukan selfie. Coba berbagai gaya agar foto kelihatan menarik.

Tips foto selfie yang terakhir yang perlu anda coba adalah aplikasi pengedit gambar. Tips untuk menghasilkan foto selfie yang lebih bagus, anda boleh menggunakan aplikasi pengedit foto dengan memberikan berbagai efek sesuai selera. Gunakan efek yang tersedia pada kamera smartphone, untuk membuat wajah kelihatan lebih putih dan bersih. Anda boleh menggunakan efek untuk memberikan kesan vintage atau lain.

Dari semua tips foto selfie di atas, masalah terpenting untuk hasil terbaik foto selfie adalah percaya diri. Karena selfie biasanya dilakukan untuk bersenang-senang, tidak hanya sendiri, tetapi juga boleh bersama teman – teman dan keluarga. Karena itu jangan takut mencoba berbagai gaya yang berbeda untuk mendapatkan foto selfie yang keren dan sempurna. Di bawah ini merupakan hasil foto selfie yang keren dan menjadi fenomenal di masyarakat tanah air.

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *