Home » Tips dan Cara » Teknologi » Gadget » 4 Cara Merekam Aktivitas Layar iPhone Tanpa Jailbreak

4 Cara Merekam Aktivitas Layar iPhone Tanpa Jailbreak

Mungkin Anda sering melihat video tutorial, yang isinya itu menampilkan langsung layar dari perangkat smartphone seperti iPhone. Nah, video tutorial tersebut memang dibuat langsung pada perangkat iPhone yang tentunya dengan menggunakan bantuan dari beberapa aplikasi pihak ketiga. Nah, aplikasi perekam aktivitas layar terbaik untuk iPhone tersebut bisa Anda lihat di bawah ini.

Aplikasi perekam aktivitas layar iPhone tanpa jailbreak

QuickTime Play

4 Cara Merekam Aktivitas Layar iPhone Tanpa Jailbreak 1 oleh tekno Rumah OnlineAplikasi ini termasuk aplikasi yang paling banyak digunakan oleh para pengguna perangkat iPhone untuk merekam aktivitas layarnya. Aplikasi ini pun bisa Anda dapatkan secara gratisan. Hasil rekaman dari aplikasi ini pun kualitasnya cukup bagus, serta dilengkapi pula dengan fitur sharing dan juga editing. Hanya saja untuk menggunakan aplikasi ini Anda harus terhubung dengan komputer Mac.  Karena, memang proses perekaman aktivitas layar smartphone tersebut melalui komputer PC/Laptop Mac. Cara penggunaan aplikasi QuickTime Player di perangkat iPhone adalah sebagai berikut:

  • Silahkan Anda buka dulu aplikasi QuickTime Playernya tersebut di perangkat komputer Mac Anda. Dan, hubungkan perangkat iPhone Anda dengan komputer Mac Anda tersebut/
  • Setelah itu, silahkan Anda pilih menu File, lalu pilih pada opsi New Screen Recording
  • Tunggu beberapa saat sampai pada muncul tampilan iPhone Anda di layar komputer Mac Anda tersebut.
  • Silahkan Anda pilih tanda panah bawah, lalu cari tombol Play untuk mulai merekam.
  • Jika Anda sudah selesai merekam, silahkan Anda klik lagi pada tombol Stop.
Baca :   3 Tips Mengatasi Baterai iPhone yang Boros

Reflector 2

4 Cara Merekam Aktivitas Layar iPhone Tanpa Jailbreak 2 oleh tekno Rumah OnlineUntuk aplikasi yang kedua ini bisa digunakan untuk Anda yang hanya memiliki  komputer Windows. Hanya saja, untuk bisa mendapatkan aplikasi ini tentunya tidaklah gratis. Tapi, untuk fitur yang bisa Anda dapatkan pasti  akan lebih lengkap dan menarik. Pastikan saja perangkat iPhone Anda ini sudah  terhubung dengan komputer Windows Anda dengan menggunakan AirPlay. Jika tampilan iPhone Anda sudah muncul di layar komputer, silahkan Anda lanjut untuk merekam gambarnya.

Baca :   ASUS Zenwatch, Smartwatch Dengan Ketahanan Baterai 7 Hari

Apowersoft iOS Recorder

4 Cara Merekam Aktivitas Layar iPhone Tanpa Jailbreak 3 oleh tekno Rumah OnlineAplikasi selanjutnya yang  bisa Anda manfaatkan untuk merekam aktivitas pada layar iPhone Anda adalah Apowersoft iOS Recorder ini. Aplikasi ini juga masih menggunakan sistem miror ke komputer dengan menyambungkannya melalui fitur AirPlay. Dengan metode ini tentunya, Anda tidak perlu melakukan jailbreak lagi pada perangkat iPhone Anda. Untuk cara-cara penggunaannya itu bisa Anda lihat di bawah ini:

  • Silahkan Anda download dan install aplikasi Apowersoft di komputer Anda terlebih dahulu.
  • Setelah itu, silahkan langsung jalankan programnya tersebut.
  • Anda bisa melakukan pengaturan terlebih dahulu meliputi, format output video nantinya nantinya, serta input audio yang  Anda gunakan.
  • Kemudian, sambungkan perangkat iPhone Anda tersebut ke komputer dengan menggunakan AirPlay, lalu ikuti saja notifikasi yang muncul.
  • Jika sudah terhubung, Anda bisa memulai proses perekaman layar iPhone Anda dengan mengklik pada tombol “Record”.

Dr.Fone

4 Cara Merekam Aktivitas Layar iPhone Tanpa Jailbreak 4 oleh tekno Rumah OnlineAplikasi yang selanjutnya ini bernama Dr.Fone yang mana jika melihat namanya sepertinya termasuk aplikasi yang mutlifungsi. Dan, memang aplikasi Dr.Fone ini selain bisa dimanfaatkan sebagai aplikasi perekam layar  iPhone, bisa juga dimanfaatkan sebagai aplikasi pengembali data iPhone. Untuk menggunakan fitur perekaman aktivitas layar iPhone, maka Anda bisa melihat langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Silahkan Anda download aplikasi Dr.Fone ini di komputer Anda terlebih dahulu.
  • Setelah itu, jalankan programnya, dan langsung Anda pilih pada opsi “iOS Screen Recorder”.
  • Setelah itu, Anda hubungkan perangkat iPhone Anda dengan komputer Anda tersebut dengan menggunakan fitur AirPlay.
  • Jika sudah terhubung, proses perekaman aktivitas layar iPhone pun bisa Anda mulai.
Baca :   Cara Daftar App ID Secara Gratis, Tanpa Perlu Bayar Dengan Kartu Kredit

Nah, itulah 4 aplikasi perekam aktivitas layar iPhone terbaik yang bisa Anda manfaatkan. Untuk saran dari Saya, sebaiknya Anda menggunakan perangkat PC/Laptop Mac OS, agar lebih kompatibel. Walaupun memang beberapa aplikasi tersebut bisa di komputer Windows, tapi tentunya yang platform sama pasti akan lebih powerfull dalam menjalankannya.

About Firman Rasyid

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*