Tips Ampuh Mengatasi Kecanduan Terhadap Smartphone

Posted on

Dengan hadirnya smartphone saat ini banyak pengguna seperti terhipnotis untuk terus mengoperasikannya. Apa yang membuat mereka ini terhipnotis bahkan ada yang sampai kecanduan menggunakan smartphone ini? Saya juga memiliki dua buah smartphone, bukan bermaksud sombong ya hehehe, tapi Saya sih asyik – asyik aja, nggak sampai kecanduan dan terhipnotis. Paling kalau mau ke toiler BAB bawa smartphone, mau makan main smartphone, sambil belajar main smartphone, mau tidur main smartphone, sampe mimpi pun masih main smartphone. Itu bukan terhipnotis atau gila karena smartphone kan? Saya juga gak jomblo, Saya punya pacar dunia maya yang kontaknya tersimpan di smartphone.Tips Ampuh Mengatasi Kecanduan Terhadap Smartphone oleh rumah onlineku

Baca juga :   ASUS Zenwatch, Smartwatch Dengan Ketahanan Baterai 7 Hari

Mungkin ada yang mengalami hal yang sama seperti Saya? Itu berarti tanda – tanda Anda sudah tergila – gila dengan yang namanya smartphone. Ada baiknya, Anda memeriksakan keadaan otak Anda ke psychiater terdekat. Karena, saya sih udah, jadinya bermain smartphone sudah mulai kurang. Paling kalau main bola, main basket, berenang bawa smartphone. Sisanya masih tetap bawa, hahaha. Nah, karena hal inilah Saya kehilangan kehidupan sosial secara real. Maka dari itu Saya memutuskan untuk mencari cara sendiri untuk menghilangkan kecanduan dari smartphone ini. Karena, psikiater sudah tidak mempan lagi. Mau tahu cara Saya agar terhindar dari kecanduan smartphone ini? silahkan Anda simak ocehan Saya di bawah ini.

  1. Matikan Notifikasi smartphone Anda

Notifikasi pada smartphone tipe apapun itu pasti ada. Notifikasi inilah yang sangat ditunggu – tunggu para jomblo – jomblo dengan mengharap balasan dari gebetannya. Cie, gak ada balasan yah, gantung diri :P. Matikan notifikasi Anda agar Anda tidak seperti jomblo berkarat yang mengharap notifikasi balasan dari gebetan. Jika Anda lelaki jomblo sabar aja bro, jumlah cewek sekarang lebih banyak dari laki – laki. Tapi, yang sabar juga ya kalau dapatnya cuma cewek yang biasa – biasa aja. Hehehe.

  1. Matikan smartphone Anda ketika beraktivitas

Cara ini cukup efektif ketika Saya sedang beraktivitas di kantor seperti pada saat menulis artikel ini. Saya mematikan smartphone Saya. Dan, pekerjaan Saya pun lancar tanpa hambatan dan bisa selesai dengan capat dan tepat waktu.

  1. Bergaul bersama teman

Tips yang satu ini yang paling dahsyat yaitu dengan bergaul dengan teman. Bergaulnya yang wajar juga ya, jangan sampai bergaulnya hanya menggauli anak orang itu tidak wajar hehehe. Sediakan waktu untuk tetap bersosialisasi dengan teman – teman Anda, dengan mencari tempat kumpul atau nongkrong bersama sambil bercerita tentang masa – masa jaman batu dulu hahaha.

  1. Jangan bergantung pada smartphone

Memang smartphone memiliki fungsi untuk membantu Anda menyelesaikan pekerjaan dengan mudah. Tapi, sebaiknya beberapa pekerjaan tersebut Anda lakukan saja sendiri, dan jangan terlalu bergantung pada smartphone.

 

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Tinggalkan komentar