Belajar Desain Grafis Mulai Dari Dengan Download Font Graffiti Gratis Ini

Posted on

Dunia desain memang adalah sebuah hobi dan juga sekaligus pekerjaan yang sangat menguntungkan, tapi tentunya membutuhkan kreatifitas tinggi untuk menghasilkan sebuah visual grafik yang dapat menarik perhatian klien Anda. Untuk menjadi desainer grafik handal Anda tidak hanya membutuhkan skill dalam mengolah software saja, tapi kreatifitas Andalah yang menentukan hasil dari desain tersebut. Mengolah software masih lebih mudah dibandingkan jika Anda mengolah kretifitas. Software apapun yang Anda gunakan pasti akan menghasilkan desain yang bagus jika memang logika dan kreatifitas Anda bekerja dengan baik.

Baca juga :   Merubah Laptop Standar Menjadi Laptop Gaming dengan Modal 500 Ribuan

Seperti pada video dibawah ini, seseorang desainer menggambar sebuah robot Gundam hanya dengan menggunakan program Microsoft Office Excel. Wow banget kan? Seperti apa caranya menggambar robot Gundam dan beberapa anime jepang lainnya dengan Microsoft Excel? Simak video berikut dibawah ini.

https://www.youtube.com/watch?v=canLENvTD8E

Gimana hasilnya? Hebat bukan? Apa Anda sanggup melakukan hal seperti itu? Ssaya rasa butuh waktu lama, kalau Anda baru ingin belajar dari sekarang ini. Tapi, bagi Anda yang memang ingin belajar menjadi sebagai desainer, sebaiknya Anda belajar terlebih dahulu mengolah font atau text untuk menghasilkan beberapa gambar yang menarik.

Ya, font termasuk salah satu dari partikel atau material dalam dunia desain yang sangat dibutuhkan para desainer papan atas. Font inilah yang akan mendefinisikan gambar apa yang Anda buat, dan juga bisa untuk merefleksikan sebuah logo perusahaan yang Anda miliki. Tanpa font hasil dari sebuah desain tampak akan samar, kecuali jika Anda memang seorang pelukis yang mampu membaca gambar sesuai dengan pesan yang ingin ditampilkan.

Tidak hanya pada dunia desain grafik saja font ini digunakan, Anda juga dapat menggunakan font ini dalam keperluan editing video, atau membuat sebuah film. Sebuan font terkadang untuk membuatnya terlihat lebih menarik pada sebuah video biasanya ditambahkan beberapa animasi. Tapi, pada visual grafik 2 dimensi, font tersebut tidak dapat digerakkan. Para desainer membuat gambarnya atau tulisannya itu hidup dan keluar hanya dengan menggunakan teknik 3D font. Teknik ini cukup mudah untuk dipelajari.

Pada awal Saya belajar desain, Saya hanya menggunakan beberapa gabungan font dan juga brush pada Photoshop untuk menghasilkan gambar yang lebih hidup. Anda bisa melihat hasil – hasil karya Saya beberapa tahun lalu saat belajar desain dengan menggunakan font dan brush pada Photoshop di bawah ini.

Setelah Anda melihat beberapa kehebatan dan menariknya dunia desain dan material seperti font yang digunakan. Saya akan membagikan beberapa koleksi font yang biasa Saya gunakan untuk mendesain pada waktu luang. Ini adalah jenis font – font gravity yang Saya kumpulkan dan gabung menjadi satu pada archive winrar. Silahkan Anda download disini.

Setelah Anda mendownload font tersebut Anda harus menginstalnya lagi. Cara untuk menginstalnya cukup mudah.

  • Pertama extract Font Pack tersebut, lalu Anda tinggal seleksi semua font tersebut dengan menekan CTRL A.
  • Klik kanan pada salah satu font tersebut, dan pilih Install
  • Tunggu hingga prosesnya selesai
  • Untuk mengeceknya, Anda tinggal membuka software Adobe Photoshop atau Corel Draw Anda.

Selamat mencoba. Jika, Anda berhasil menjadi seorang desainer grafis ternama, Saya Cuma minta untuk dibuatkan sebuah logo untuk RumahOnlineku.com ini, hehehe.

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *