Home » Tips dan Cara » Teknologi » Komputer » Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak – Penggunaan flashdisk saat ini sudah cukup umum dalam membawa berkas penting menjadi lebih simple, hanya saja terkadang flashdisk tersebut tiba tiba tidak terbaca dan sangat berkmungkinan rusak akibat berbagai macam factor. Namunm emang yang paling sering terjadi dikarenakan berkembangnya virus sehingga merusak format partisi yang ada dalam flashdisk tersebut.

Dan saat ini kami akan mencoba membantu agar flashdisk tersebut bisa digunakan lagi, namun tidak bisa menjamin berkas didalamnya tetap utuh. Namun jika flashdisk tidak diperbaiki bukan hanya berkas saja yang hilang, perangkat flashdisknya pun tidak bisa digunakan lagi. Maka dari itu, kami akan hadirkan informasi mengenai cara memperbaiki flashdisk yang rusak berikut.

Baca juga :   Belajar Desain Grafis Mulai Dari Dengan Download Font Graffiti Gratis Ini

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak Dengan Mudah

  • Yang pertama harus anda lakukan adalah menyambungkan perangkat dengan port USB di computer, kemudian klik start lalu ketikan Run dan pilih menu tersebut.
  • Setelah muncul pop up baru ketikkan compmgmt.msc dan tekan enter atau klik “ok”.
  • Kemudian akan muncul program window baru computer management lalu pilih storage lalu klik disk management.
  • Hingga langkah ini seharusnya flashdisk anda sudah terdeteksi, dan muncul di drive setelah dirve akhir computer tersebut.
  • Kemudian klik kanan pada flashdisk anda, dan pilih create partition lalu format flashdisk anda. Namun perlu anda ingat bahwa dengan memformatnya, berkas ataupun data yang ada dalam fashdisk tersebut akan hilang.
  • Jika sudah melakukan formatting, kemudian eject atau safely remove flashdisk anda, cabut lalu masukan kembali flashdisk tersebut.
Baca juga :   Cara Menggunakan Google Streetview Di Perangkat Android

Jika rangkaian langkah langkah diatas berhasil, umumnya flashdisk anda sudah bisa anda gunakan lagi dan terbaca di windows explorer. Namun jika masih tidak terbaca, sangat besar kemungkinan hal tersebut dikarenakan masalah hardware atau perangkat keras dari flashdisk tersebut, yang akan sulit untuk diperbaiki.

Dan demikian infromasi yang bisa kami berikan saat ini, semoga ulasan mengenai tips dan juga cara memperbaiki flashdisk yang rusak dengan mudah diatas bisa bermanfaat dan membantu kebingungan anda.

Baca juga :   Harga HP Android Terbaru HTC Desire 728 Dual SIM
Hello , immunk@lethoycorp.com EXIT MY PROFILE ADVERTISERS PUBLISHERS RETAINED REVENUE:$95.21LAST 30 DAYS REVENUE:$0.00TOTAL REVENUE:$205.21 PAYOUTS Publisher > Widgets BACK Widget rumahonlineku.com 120677 GENERALDETAILED TYPE UNDER ARTICLE WIDGET A responsive ad unit that should be placed below the page content. SUB TYPE FORMAT: CARDS NAME Widget_1_22/04/2017 WEBSITE RUMAHONLINEKU.COM COLUMNS 3 ROWS 2 COLUMNS (MOBILE) TWO COLUMNS THEME #00bfff WIDGET TITLE INTERESTING FOR YOU INTERESTING FOR YOU by Mgid In This Game, The Only Boundary Is Your Imagination Roblox Trade Like A Pro! binary-diploma.com These Smart Lessons Will Always Help You Trade With ... binary-diploma.com Help Your Child Succeed At Badminton - Enter To Win! healthforhappiness.in The Highest Paying Cash Back Credit Card Has Arrived NextAdvisor.com The Roof Of Your House Is A Goldmine - Save $4k This Year ... SolarMarket.com.au SAVERESET ADD ANOTHER WIDGET HAVE A QUESTION? © MGID 2017 All rights reserved Main MGID Page FAQ Terms of Service Privacy policy This is the code for your widget. Just copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.
Loading...
Copy

About Kowau Subrata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*