Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak

Posted on

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak – Penggunaan flashdisk saat ini sudah cukup umum dalam membawa berkas penting menjadi lebih simple, hanya saja terkadang flashdisk tersebut tiba tiba tidak terbaca dan sangat berkmungkinan rusak akibat berbagai macam factor. Namunm emang yang paling sering terjadi dikarenakan berkembangnya virus sehingga merusak format partisi yang ada dalam flashdisk tersebut.

Dan saat ini kami akan mencoba membantu agar flashdisk tersebut bisa digunakan lagi, namun tidak bisa menjamin berkas didalamnya tetap utuh. Namun jika flashdisk tidak diperbaiki bukan hanya berkas saja yang hilang, perangkat flashdisknya pun tidak bisa digunakan lagi. Maka dari itu, kami akan hadirkan informasi mengenai cara memperbaiki flashdisk yang rusak berikut.

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak Dengan Mudah

  • Yang pertama harus anda lakukan adalah menyambungkan perangkat dengan port USB di computer, kemudian klik start lalu ketikan Run dan pilih menu tersebut.
  • Setelah muncul pop up baru ketikkan compmgmt.msc dan tekan enter atau klik “ok”.
  • Kemudian akan muncul program window baru computer management lalu pilih storage lalu klik disk management.
  • Hingga langkah ini seharusnya flashdisk anda sudah terdeteksi, dan muncul di drive setelah dirve akhir computer tersebut.
  • Kemudian klik kanan pada flashdisk anda, dan pilih create partition lalu format flashdisk anda. Namun perlu anda ingat bahwa dengan memformatnya, berkas ataupun data yang ada dalam fashdisk tersebut akan hilang.
  • Jika sudah melakukan formatting, kemudian eject atau safely remove flashdisk anda, cabut lalu masukan kembali flashdisk tersebut.

Jika rangkaian langkah langkah diatas berhasil, umumnya flashdisk anda sudah bisa anda gunakan lagi dan terbaca di windows explorer. Namun jika masih tidak terbaca, sangat besar kemungkinan hal tersebut dikarenakan masalah hardware atau perangkat keras dari flashdisk tersebut, yang akan sulit untuk diperbaiki.

Dan demikian infromasi yang bisa kami berikan saat ini, semoga ulasan mengenai tips dan juga cara memperbaiki flashdisk yang rusak dengan mudah diatas bisa bermanfaat dan membantu kebingungan anda.

Baca juga :   Cara Mudah Merubah Format File Video Ke MP3 Di Android

Tinggalkan komentar