Cara Merawat Baterai Laptop Lebih Awet Tahan Lama Dan Penyebabnya

Posted on

Tentunya cara merawat baterai laptop lebih awet tahan lama merupakan hal yeng cukuppenting bagi para pengguna laptop saat ini. Terlebih mereka yang sangat aktif menggunakan perangkat tersebut sebagai pendukung aktivitasnya. Karena sepertinya kita ketahui dimana saat ini merupakan era yang membutuhkan segala sesuatu dengan cepat. Teknologi yang ada saat ini mendorong kita agar bisa selalu cepat untuk bsia bersaing diberbagai aktivitas.

Baca juga :   Cara Mudah Mengatasi Printer Canon Pixma MP258 Berkedip Atau Error

Maka dari itu, tentu untuk menghemat pengeluaran, anda diminta mampu merawatnya. Meski memang umumnya baterai laptop memiliki usia dikisaran 2 hingga 4 tahun. Dan jika kita tidak merawatnya dengan baik, tentu akan kurang dari usia yang sebenarnya. Namun sebelum kami ulas mengenai cara nya, tentu anda harus mengetahui terlebih dahulu penyebab umum baterai menjadi tidak mampu bertahan lama. Maka dari itu, simak cara merawat baterai laptop lebih awet tahan lama serta penyebabnya berikut.

Cara Merawat Baterai Laptop Lebih Awet Tahan Lama

Cara Merawat Baterai Laptop Lebih Awet Tahan Lama Dan Penyebabnya

Penggunaan – Laptop merupakan perangkat mobilitas yang terbilang tinggi, namun dengan kemampuan yang sangat luar biasa. Dan oleh karenanya laptop tentu memiliki batas penggunaan dalam setiap harinya. Maka dari itu, penggunaan laptop tentu harus disesuaikan (diistirahatkan) juga terlebih jika kita sering menggunakannya untuk resource yang berat.

Penempatan – Perhatikan sirkulasi udara laptop, jangan sampai lubang udara tertutup. Contoh, menggunakan di atas kasur atau bahan empuk lainnya. Hal tersebut mampu menutup sirkulasi udara laptop yang mengakibatkan panas berlebih dan menguras energy baterai.

Cara Merawat Baterai Laptop Lebih Awet Tahan Lama

Charging – Pengisian baterai yang memaksakan hingga 0% pun tentu sangat berpengaruh pada ketahanan baterai. Maka dari itu, hindari penggunaan baterai laptop hingga habis. Usahakan selalu mengisi baterai sebelum mencapai titik penghabisan. Namun perlu diketahui juga bahwa pengisian yang terlalu lama pun bisa merusak komponen dari baterai. Maka dari itu, cabutlah chargeran saat indicator sudah mencapai 100% dan jangan dibiaran terlalu lama.

Dengan anda mengetahui penyebab serta merawat baterai dengan baik, maka anda akan mendapatkan bonus masa ketahanan baterai anda. Dan demikianlah informasi yang bsa kami hadirkan pada kesempatan ini. Semoga cara merawat baterai laptop lebih awet tahan lama serta penyebabnya ini bisa anda bermanfaat dan membantu.

 

Tinggalkan komentar