Home » Tips dan Cara » Teknologi » Komputer » Cara Merawat Baterai Laptop Lebih Awet Tahan Lama Dan Penyebabnya

Cara Merawat Baterai Laptop Lebih Awet Tahan Lama Dan Penyebabnya

Tentunya cara merawat baterai laptop lebih awet tahan lama merupakan hal yeng cukuppenting bagi para pengguna laptop saat ini. Terlebih mereka yang sangat aktif menggunakan perangkat tersebut sebagai pendukung aktivitasnya. Karena sepertinya kita ketahui dimana saat ini merupakan era yang membutuhkan segala sesuatu dengan cepat. Teknologi yang ada saat ini mendorong kita agar bisa selalu cepat untuk bsia bersaing diberbagai aktivitas.

Maka dari itu, tentu untuk menghemat pengeluaran, anda diminta mampu merawatnya. Meski memang umumnya baterai laptop memiliki usia dikisaran 2 hingga 4 tahun. Dan jika kita tidak merawatnya dengan baik, tentu akan kurang dari usia yang sebenarnya. Namun sebelum kami ulas mengenai cara nya, tentu anda harus mengetahui terlebih dahulu penyebab umum baterai menjadi tidak mampu bertahan lama. Maka dari itu, simak cara merawat baterai laptop lebih awet tahan lama serta penyebabnya berikut.

Baca juga :   Harga HP Android Terbaru Lenovo Vibe K4 Note

Cara Merawat Baterai Laptop Lebih Awet Tahan Lama

Cara Merawat Baterai Laptop Lebih Awet Tahan Lama Dan Penyebabnya

Penggunaan – Laptop merupakan perangkat mobilitas yang terbilang tinggi, namun dengan kemampuan yang sangat luar biasa. Dan oleh karenanya laptop tentu memiliki batas penggunaan dalam setiap harinya. Maka dari itu, penggunaan laptop tentu harus disesuaikan (diistirahatkan) juga terlebih jika kita sering menggunakannya untuk resource yang berat.

Baca juga :   Cara Mudah Memaksimalkan Sinyal Di Perangkat Android

Penempatan – Perhatikan sirkulasi udara laptop, jangan sampai lubang udara tertutup. Contoh, menggunakan di atas kasur atau bahan empuk lainnya. Hal tersebut mampu menutup sirkulasi udara laptop yang mengakibatkan panas berlebih dan menguras energy baterai.

Cara Merawat Baterai Laptop Lebih Awet Tahan Lama

Charging – Pengisian baterai yang memaksakan hingga 0% pun tentu sangat berpengaruh pada ketahanan baterai. Maka dari itu, hindari penggunaan baterai laptop hingga habis. Usahakan selalu mengisi baterai sebelum mencapai titik penghabisan. Namun perlu diketahui juga bahwa pengisian yang terlalu lama pun bisa merusak komponen dari baterai. Maka dari itu, cabutlah chargeran saat indicator sudah mencapai 100% dan jangan dibiaran terlalu lama.

Baca juga :   Mengembalikan File Terhapus Tanpa Software Di PC

Dengan anda mengetahui penyebab serta merawat baterai dengan baik, maka anda akan mendapatkan bonus masa ketahanan baterai anda. Dan demikianlah informasi yang bsa kami hadirkan pada kesempatan ini. Semoga cara merawat baterai laptop lebih awet tahan lama serta penyebabnya ini bisa anda bermanfaat dan membantu.

 

Hello , immunk@lethoycorp.com EXIT MY PROFILE ADVERTISERS PUBLISHERS RETAINED REVENUE:$95.21LAST 30 DAYS REVENUE:$0.00TOTAL REVENUE:$205.21 PAYOUTS Publisher > Widgets BACK Widget rumahonlineku.com 120677 GENERALDETAILED TYPE UNDER ARTICLE WIDGET A responsive ad unit that should be placed below the page content. SUB TYPE FORMAT: CARDS NAME Widget_1_22/04/2017 WEBSITE RUMAHONLINEKU.COM COLUMNS 3 ROWS 2 COLUMNS (MOBILE) TWO COLUMNS THEME #00bfff WIDGET TITLE INTERESTING FOR YOU INTERESTING FOR YOU by Mgid In This Game, The Only Boundary Is Your Imagination Roblox Trade Like A Pro! binary-diploma.com These Smart Lessons Will Always Help You Trade With ... binary-diploma.com Help Your Child Succeed At Badminton - Enter To Win! healthforhappiness.in The Highest Paying Cash Back Credit Card Has Arrived NextAdvisor.com The Roof Of Your House Is A Goldmine - Save $4k This Year ... SolarMarket.com.au SAVERESET ADD ANOTHER WIDGET HAVE A QUESTION? © MGID 2017 All rights reserved Main MGID Page FAQ Terms of Service Privacy policy This is the code for your widget. Just copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.
Loading...
Copy

About Kowau Subrata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*