Home » Tips dan Cara » Teknologi » Komputer » Laptop Acer Tidak Ada Tampilan? Coba Update Biosnya

Laptop Acer Tidak Ada Tampilan? Coba Update Biosnya

Laptop Acer Tidak Ada Tampilan Coba Update Biosnya 2 oleh tekno rumah onlinekuLaptop Acer merupakan tipe atau merek laptop yang paling terkenal di tanah air. Hampir semua masyarakat khususnya yang memiliki laptop pasti mengenal tipe atau merek laptop yang satu ini. Laptop dengan harga yang murah tapi, tetap mempertahankan spesfikasi yang stabil seperti Acer ini memang sangatlah jarang. Untuk itu, banyak masyarakat beralih menggunakan laptop dengan merek Acer ini. Banyak yang beranggapan bahwa laptop Acer itu cepat rusak. Tentu saja yang namanya barang elektronik itu pasti nantinya akan mengalami kerusakan. Karena itu hanyalah benda mati, manusia saja nantinya akan rusak bahkan mati tidak bisa diperbaiki lagi.

Untunglah laptop hanya sebuah alat elektronik yang masih bisa diperbaiki kembali jika mengalami kerusakan. Nah, seperti yang Saya alami beberapa waktu lalu, laptop Saya atau lebih tepatnya netbook karena ukurannya hanya lebih sedikit dari 10 inci dengan tipe Acer Aspire One AO532H tiba-tiba mati begitu saja. Tombol power ditekan tapi tidak ada tampilan yang muncul, hanya tombol power berwarna biru saja yang menyala. Sedangkan di monitor warnanya gelap.

Baca juga :   Cara Merawat Baterai Laptop Lebih Awet Tahan Lama Dan Penyebabnya

“Nah, apa yang terjadi pada laptop Acer Aspire One AO532H Saya ini?”

Saya pun mencoba mencari cara dengan browsing di internet, dan menemukan situs yang ternyata di dalamnya ada juga yang pernah mengalami hal serupa pada laptop Acer Aspire One AO532H ini. Hal ini cuma karena kesalahan dari BIOS motherboard laptop Acer Aspire One AO532H ini yang harus update. Mungkin karena rusak atau ada program yang tidak sejalan dengan BIOS laptop Acer Aspire One AO532H ini.

Nah, terus gimana caranya untuk bisa memperbaiki laptop Acer Aspire One AO532H yang layar blank ini?”

Cara Service Acer Aspire One yang layarnya blank atau mati bisa dicoba untuk semua tipe laptop Acer:

Baca juga :   Trik Menjahili Komputer Teman Tanpa Software

– Siapkan sebuah USB Flasdisk dengan kapasitas maksimal 2Gb. Lakukan format pada flashdisk tersebut dengan tipe partisi FAT.

– Masuk ke Browser Anda dan downloada update