Mengembalikan File Terhapus Tanpa Software Di PC

Posted on

Mengembalikan File Terhapus Tanpa Software Di PC rumah onlinekuSetelah kebingungan nulis artikel tentang Belajar komputer tapi artikel nya belum terindeks juga, akhirnya hari ini terindeks juga oleh google. Jadi muncul lagi semangat buat nulis artikel dengan judul cara mengembalikan file terhapus di Komputer. Sebelumnya saya sudah share tips internet 4 Cara Mempercepat Sambungan Internet Wifi & speedy. Untuk kali ini share cuba berkongsi ilmu bagimana cara mengembalikan file yang terhapus dari recycle bin tanpa software. Sebenarnya saya sendiri pun pernah mengalami hal ini ketika file penting terhapus di laptop client saya, dan dia pun minta di service luar dalam he he … .. Saya sempet bingung juga sih tapi setelah muter-muter di blog bule nemu juga yang bahas cara mengembalikan file terhapus di komputer.

Baca juga :   Cara Merawat Baterai Laptop Lebih Awet Tahan Lama Dan Penyebabnya

Berikut ini adalah cara mengembalikan file yang terhapus di komputer:

  • Tentukkan letak folder dari fail tersimpan yang sebelumnya secara tidak sengaja anda keluarkan.
  • Jika anda sudah menentukkan filenya lalu klik kanan di folder tersebut maka akan muncul seperti gambar di bawah lalu anda klik Restore previous.
  • Tentukan tarikh sesuai bila-bila anda secara tidak sengaja memadam fail tersebut untuk mengembalikan bentuk dan isi dari folder tersebut.
  • Apabila sudah tentukkan tarikhnya klik Restore, maka akan muncul notifikasi, klik Restore.
  • Jika berhasil makasemua file Anda akan tampil sesuai pada tempat folder yang terhapus sebelumnya.

Demikianlah cara mengembalikkan file yang terhapus tanpa software semoga bermanfaat.

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya