Home » Tips dan Cara » Teknologi » Komputer » Merubah Laptop Standar Menjadi Laptop Gaming dengan Modal 500 Ribuan

Merubah Laptop Standar Menjadi Laptop Gaming dengan Modal 500 Ribuan

Memiliki laptop standar atau laptop biasa-biasa saja tentunya bukanlah yang tidak mungkin kalau Anda ingin memainkan game. Karena cukup dengan sedikit pengaturan dan tambahan budget, maka laptop biasa Anda tersebut bisa saja disulap menjadi laptop gaming.

Cara merubah laptop biasa menjadi laptop gaming

Dalam proses perubahan laptop biasa menjadi laptop gaming ini tentunya Anda harus mempersiapkan beberapa hal, termasuk budget (uang). Jumlah uang yang harus Anda siapkan di sini adalah sekitar Rp. 500 ribuan saja. Dengan budget tersebut maka laptop Anda bisa dipersiapkan untuk memainkan game FPS (First Person Shooter) sekelas Battlefield 1. Budget 500 ribuan tersebut digunakan untuk apa? Simak selengkapnya di bawah ini.

  • Membeli EXP GDC Beast V8

Merubah Laptop Standar Menjadi Laptop Gaming dengan Modal 500 Ribuan 1 oleh tekno rumah onlinePerangkat ini merupakan perangkat harddware yang saat ini cukup populer. Hal tersebut memang cukup banyak diminati karena harga dari perangkat EXP GDC Beast V8 ini terbilang cukup murah, yang hanya sekitar Rp. 500 ribuan saja, sesuai dengan budget yang Anda siapkan tadi. perangkat ini gunanya untuk memasang VGA Desktop pada perangkat laptop standar Anda.

Baca juga :   Daftar Terbaru Harga Laptop Gaming Acer April 2017

Ada dua tipe koneksi yang bisa Anda gunakan pada perangkat ini yaitu, express card dan mini PCIe. Kedua tipe perangkat ini umumnya sudah ada pada semua jenis laptop  masa kini. Hanya saja, perangkat ini hanya bisa mengadaptasi VGA dengan tipe PCIe generasi pertama saja.

  • Membeli BPlus PE4C

Merubah Laptop Standar Menjadi Laptop Gaming dengan Modal 500 Ribuan 2 oleh tekno rumah onlineSelain dari EXP GDC Beast V8 di atas, Anda juga bisa membeli perangkat BPlus PE4C. Fungsi dari perangkat ini tidak berbeda jauh dengan yang di atas sebelumnya. Perangakt ini sendiri tersedia untuk 3 jenis koneksi yaitu, express card, mini PCIe dan PCIe x1. Untuk yang tipe koneksi express card serta mini PCIe tentunya dukungannya itu masih sama dengan tipe EXP GDC di atas sebelumnya. Tapi, untuk yang PCIe x1  ini adalah tipe pelengkap. Hanya saja, PCIe x1 ini memang cukup jarang ditemukan di laptop, jadi bisa dikatakan ini cukup sulit untuk ditemukan.

Baca juga :   Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak

Merubah Laptop Standar Menjadi Laptop Gaming dengan Modal 500 Ribuan 3 oleh tekno rumah onlineSelain dari perbedaan tipe tersebut, BPlus PE4C ini juga memiliki harga yang sedikit lebih mahal dari yang di atas. Harga dari perangakt yang satu ini berada pada kisaran Rp. 1,5 jutaan. Akan tetapi, kualitas yang akan Anda dapatkan tentunya akan jauh lebih bagus dibandingkan yang pertama di atas. Karena, memang perangkat ini sudah support dengan VGA Desktop yang menggunakan PCIe generasi ketiga.

  • Akitio Thunderbolt

Merubah Laptop Standar Menjadi Laptop Gaming dengan Modal 500 Ribuan 4 oleh tekno rumah onlineUntuk perangkat yang terakhir ini bernama Akitio Thunderbolt, yang bisa juga Anda gunakan pada perangkat Macbook. Akitio Thunderbolt ini menyedia 2 jenis koneksi saja, yaitu thunderbolt 1/2 serta thunderbolt 3. Untuk itu, pada macbook Anda sebaiknya dipastikan support dengan tipe koneksi yang mana ya?

Baca juga :   Trik Unik Komputer OS Windows 7 Yang Jarang Diketahui

Merubah Laptop Standar Menjadi Laptop Gaming dengan Modal 500 Ribuan 5 oleh tekno rumah onlineUntuk masalah harga, Akitio ini memang termasuk cukup mahal, karena memang lebih diperuntukkan untuk laptop kelas flagship seperti Macbook ini. Tapi, harga Rp. 5 jutaan ini masih cukup lebih masuk akal jika dibandingkan dengan perangkat Alienware Amplifier. Untuk performanya sendiri, perangkat ini memang termasuk sesuai dengan harganya juga sih, dibanding dengan yang dua sebelumnya di atas. Jadi, dengan perangkat Akitio Thunderbolt ini laptop Anda pun bisa dipacu hingga pada performa gaming maksimalnya.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa  Anda lakukan pada laptop standar atau biasa Anda agar bisa digunakan sebagai laptop gaming masa kini. Selamat mencoba!

Hello , [email protected] EXIT MY PROFILE ADVERTISERS PUBLISHERS RETAINED REVENUE:$95.21LAST 30 DAYS REVENUE:$0.00TOTAL REVENUE:$205.21 PAYOUTS Publisher > Widgets BACK Widget rumahonlineku.com 120677 GENERALDETAILED TYPE UNDER ARTICLE WIDGET A responsive ad unit that should be placed below the page content. SUB TYPE FORMAT: CARDS NAME Widget_1_22/04/2017 WEBSITE RUMAHONLINEKU.COM COLUMNS 3 ROWS 2 COLUMNS (MOBILE) TWO COLUMNS THEME #00bfff WIDGET TITLE INTERESTING FOR YOU INTERESTING FOR YOU by Mgid In This Game, The Only Boundary Is Your Imagination Roblox Trade Like A Pro! binary-diploma.com These Smart Lessons Will Always Help You Trade With ... binary-diploma.com Help Your Child Succeed At Badminton - Enter To Win! healthforhappiness.in The Highest Paying Cash Back Credit Card Has Arrived NextAdvisor.com The Roof Of Your House Is A Goldmine - Save $4k This Year ... SolarMarket.com.au SAVERESET ADD ANOTHER WIDGET HAVE A QUESTION? © MGID 2017 All rights reserved Main MGID Page FAQ Terms of Service Privacy policy This is the code for your widget. Just copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.
Loading...
Copy

About Firman Rasyid

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*