Home » Tips dan Cara » Teknologi » Komputer » Trik Menjahili Komputer Teman Tanpa Software

Trik Menjahili Komputer Teman Tanpa Software

Komputer saat ini sudah menjadi sebuah peralatan yang sudah bisa kita temui dengan mudah, baik itu di tempat umum atau pun di kantoran. Kini, tanpa komputer sepertinya pekerjaan menjadi jauh lebih berat. Bayangkan saja, jika Anda harus menuliskan 1000 laporan setiap hari, lalu harus dikirim dengan tepat waktu ke Bos Anda, pasti ribet dan lama jika tanpa komputer kan? Komputer ini juga tidak hanya digunakan untuk pekerjaan saja, melainkan bisa juga Anda gunakan sebagai perangkat bermain untuk menghilangkan penat setelah seharian bekerja. Anda pun bisa menjahili komputer teman kantor Anda jika dia sudah terlihat sangat repot di meja kerjanya.

Nah, apa saja trik yang bisa digunakan untuk menjahili komputer teman, tanpa harus merusak komputer dan juga file data yang ada di dalamnya tersebut? Simak trik yang sering Saya gunakan di bawah ini:

Membolak-balik tampilan desktop

Trik Menjahili Komputer Teman Tanpa Software 1 oleh tekno rumahonline - CopyTrik pertama ini sangatlah mudah untuk Anda lakukan. Karena, trik yang pertama ini memang tidak memerlukan aplikasi atau software tambahan untuk mencobanya. Anda cukup berada di depan komputer teman Anda tersebut saat dia sedang tidak di depan komputernya tentunya. Setelah itu, coba Anda tekan pada keyboardnya tombol CTRL + ALT  + Down. Setelah itu, coba perhatikan apa yang terjadi dengan tampilan desktop layarnya, pasti terbalik kan? Anda bisa merubah posisinya itu dengan menekan kombinasi  CTRL + ALT + Left (arah kiri), Right (Arah kanan). Dan, untuk mengembalikannya seperti semula, maka cukup tekan tombol yang berlawanan arah saja. Keren kan!

Baca juga :   Daftar Harga Laptop Toshiba Portege Terbaru Lengkap

Sembunyikan file penting dengan super hidden

Trik Menjahili Komputer Teman Tanpa Software 2 oleh tekno rumahonline - CopyCara kedua ini memang sedikit ektrim, tapi tenang saja, filenya itu tidak akan hilang kok. Cara menyembunyikan file tersebut sangatlah mudah dilakukan. Cara ini juga tidak membutuhkan bantuan dari software pihak ketiga. Caranya itu bisa Anda lihat selengkapny di bawah ini:

  • Buka Command Prompt (CMD) melalui start menu atau RUN>
  • Setelah itu Anda masuk pada drive atau folder yang filenya ingin Anda sembunyikan.
  • Cara masuk ke dalam drive itu adalah dengan menekan tombol D: (untuk drive D) dan drive selanjutnya. Untuk masuk ke dalam folder cukup ketikkan cd namafolder.
  • Ketikkan perintah Attrib +a +r +s +h *.* /s /d
Baca juga :   Laptop Acer Tidak Ada Tampilan? Coba Update Biosnya

Cara ini akan menyembunyikan file yang ada di dalam drive atau folder tersebut secara super.  Dan untuk mengembalikannya itu cukup dengan mengetikkan lagi perintah attrib -a -r -s -h *.* /s /d di dalam drive atau folder yang filenya Anda sembunyi tersebut.

Menukar tombol klik kiri dan klik kanan

Cara ini termasuk salah satu cara yang paling jahil yang pernah Saya coba pada komputer teman Saya. Hanya saja, cara ini beresiko file bisa hilang atau terhapus. Walaupun itu tidak terhapus secara permanen, tapi ini pasti bisa membuat teman Anda panik setengah mati, apalagi kalau itu adalah file penting. Tapi, kalau Anda memang orang yang super jahil, silahkan Anda coba triknya di bawah ini:

  • Silahkan Anda masuk pada pengaturan mouse di dalam Control Panel > Mouse
  • Setelah muncul tampilan settingan atau pengaturan mouse tersebut, silahkan Anda klik pada opsi “Switch Primary and Secondary Buttons” lalu klik pada tombol Ok.
Baca juga :   Merubah Laptop Standar Menjadi Laptop Gaming dengan Modal 500 Ribuan

Trik Menjahili Komputer Teman Tanpa Software 3 oleh tekno rumahonline - CopyLihat reaksi dari teman Anda tersebut setelah menggunakan komputernya, pasti akan sangat bingung setengah mati.

Nah, itulah trik yang biasa Saya gunakan dalam menjahili komputer teman kantor dan juga teman kuliah Saya dulu. Jika Anda punya trik lainnya silahkan Anda tambahkan pada kolom komentar di bawah ya! Selamat mencoba.

About Jack Rock

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*