Trik Unik Komputer OS Windows 7 Yang Jarang Diketahui

Posted on

Trik unik computer OS Windows 7 yang jarang diketahui ini tentu di peruntukan bagi anda yang memiliki computer. Namun sepertinya hampir semua orang saat ini memiliki perangkat elektronik yang satu ini, karena tidak sedikit aktivitas yang membutuhkan perangkat tersebut. Dan tentunya kita ketahui juga bahwa system operasi windows yang dominan digunakan saat ini adalah Windows 7 meski saat ini sudah ada beberapa versi terbaru nya yakni 8 dan 10.

Baca juga :   Cara Menonton Video Youtube Beserta Dengan Lirik

Maka dari itu di kesempatan ini akan kami hadirkan beberapa trik berkenaan dengan sitem operasi yang satu ini. Yang terkadang kita butuhkan di suatu ketika atau disaat kita menemukan hal hal tersebut. Seperti cara mengambil gambar tanpa menggunakan aplikasi tambahan, atau mungkin secara tidak sengaja mematikan dan ingin anda untuk menggaglkannya untuk sementara, dan masih banyak lagi trik yang bisa anda lakukan pada system operasi tersebut. Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan trik unik komputer OS Windows 7 yang jarang diketahui berikut.

Trik Unik Komputer OS Windows 7 Yang Jarang Diketahui

Trik Unik Komputer OS Windows 7 Yang Jarang Diketahui

Screenshoot – Terkadang kita terbiasa dengan menggunakan teknik memasangkan aplikasi pihak ketiga pada PC atau Laptop Windows 7 untuk bisa mengambil gambar layar. Yang sebenarnya hal tersebut tidak diperlukan lai di OS windows 7. Tombol Prt Scr di keyboard anda sudah bisa digunakan, hanya saja kebanyakan orang tidak mengetahui cara menggunakannya. Langkah yang bisa dilakukan adalah mengambil gambar dengan menekan Prt Scr untuk seluruh yang ada di layar, atau tekan Alt+ Prt Scr untuk windows aktif. Dan untuk melihat hasilnya, anda bisa membuka aplikasi Paint bawaan Windows dan menekan Ctrl+V maka hasilnya akn muncul.

Trik Unik Komputer OS Windows 7 Yang Jarang Diketahui

AntiVirus – Sedangkan hal ini bukan aplikasi untuk membuat antivirus, melainkan cara untuk membuat antivirus anda layak atau tidak anda gunakan. Pasalnya banyak sekali antivirus yang dipasangkan namun tetap virus bisa masuk ke komputer yang kita miliki. Dan hal ini tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga, semua tool suda disediakan di perant lunak Windows 7 anda. Caranya membuat Notepad baru lalu menuliskan kode [email protected][4PZX54(P^)7CC)7}$EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE!$H+H dan simpan dengan nama virus.exe. Jika antivirus anda menganggapnya sebagai virus maka antivirus anda berjalan dengan baik.

Trik Unik Komputer OS Windows 7 Yang Jarang Diketahui

Dan untuk sementara, trik tersebut terlebih dahulu yang bisa kami hadirkan untuk saat ini. Namun tentunya akan kami hadirkan beberapa trik selanjutnya di kesempatan lain. Kami berharap dengan adanya ulasan trik unik computer OS Windows 7 yang jarang diketahui ini bisa menambah wawasan anda dalam pengoperasian Windows 7.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *