Home » Tips dan Cara » Teknologi » Nasib Akun Online Ketika Anda Meninggal Dunia, Berikut Cara Mengamankannya

Nasib Akun Online Ketika Anda Meninggal Dunia, Berikut Cara Mengamankannya

nasib-akun-online-ketika-meninggal-duniaBanyaknya website atau situs jejaring sosial baru yang terus bermunculan, membuat para pengguna internet tak cuma mempunyai satu akun online untuk saling berinteraksi dan berbagi kisah kehidupan dan berkomunikasi dengan teman-teman atau rekan kerja.

Jika pengguna situs jejaring sosial meninggal dunia dengan meninggalkan username dan password akun online yang benar-benar bersifat pribadi, proses penghapusan akun online menjadi sangat rumit. Terlebih lagi jika keluarga yang ditinggalkan ingin mendapatkan kembali informasi atau data di akun online milik pengguna yang telah meninggal.

Untuk mengatasi masalah ini berbagai media sosial popular menyediakan fitur yang memungkinkan seseorang untuk mengumpulkan kembali semua data informasi dan mengurus akun pengguna yang sudah meninggal dunia.

Baca juga :   Cara Membuat HP Android Menjadi Modem Wireless

Facebook
Di Facebook, anda dapat memilih dua pilihan yang berbea ketika berhadapan dengan akun pengguna yang sudah meninggal. Pertama, anda bisa mengubah akun pengguna ke halaman memorial. Dalam hal ini Facebook akan mengambil langkah-langkah tambahan untuk mendapatkan akun untuk melindungi privasi pengguna yang sudah meninggal.

Kedua, anda bisa meminta Facebook untuk menutup akun dari pengguna yang telah meninggal. Facebook hanya akan menerima permintaan ini dari keluarga terdekat, meminta mereka untuk mengisi permintaan khusus.

Twitter
Sementara di Twitter secara terbuka tidak memberikan anda akses ke akun pengguna yang sudah meninggal, terlepas dari hubungan anda kepada pengguna. Akan tetapi, Twitter bisa menerima permintaan untuk mematikan atau menonaktifkan akun pengguna dari salah seorang keluarga dekat atau orang yang diberi kuasa untuk bertindak.

Baca juga :   Tips Cara Membackup Kontak Android, Kemudian Restore Kembali

Untuk melakukan hal ini, Twitter memerlukan anda untuk memberikan nama orang yang sudah meninggal, termasuk salinan berkas atau sertifikat kematian mereka, salinan kartu tanda pengenal, dan beberapa pernyataan tambahan yang ditandatangani.

Untuk memenuhi permintaan tersebut, anda perlu mengirim dokumentasi baik melalui fax atau email sehingga Twitter dapat mengesahkan dan mematikan akun tersebut.

Gmail
Google mengatakan bahwa mereka dapat memberikan informasi yang ada di akun Google atau akun Gmail milik pengguna yang sudah meninggal kepada `wakil resmi` atau keluarga terdekat. Walaupun tidak ada jaminan bahwa anda bisa mengakses ke akun secara penuh.

Baca juga :   Cara Dapatkan Paket Kuota Internet Murah Semua Provider

Caranya anda hanya perlu mengirimkan dokumentasi yang diperlukan pihak Google baik melalui fax atau email, termasuk salinan sertifikat kematian untuk bukti sah. Setelah ditinjau, Google kemudian akan menghubungi anda melalui email untuk memberitahu langkah seterusnya.

Pada April 2013, Google memperkenalkan fitur Inactive Account Manager untuk membantu pengguna merencanakan digital afterlives. Fitur ini membantu pengguna untuk memberitahu Google, apa yang ingin mereka lakukan dengan semua aset digital mereka setelah mereka sudah tidak aktif untuk jangka waktu tertentu. Sehingga ini bisa saja disamakan dengan surat wasiat online.

Informasi dan keterangan lebih lanjut tentang Inactive Account Manager di sini

Hello , [email protected] EXIT MY PROFILE ADVERTISERS PUBLISHERS RETAINED REVENUE:$95.21LAST 30 DAYS REVENUE:$0.00TOTAL REVENUE:$205.21 PAYOUTS Publisher > Widgets BACK Widget rumahonlineku.com 120677 GENERALDETAILED TYPE UNDER ARTICLE WIDGET A responsive ad unit that should be placed below the page content. SUB TYPE FORMAT: CARDS NAME Widget_1_22/04/2017 WEBSITE RUMAHONLINEKU.COM COLUMNS 3 ROWS 2 COLUMNS (MOBILE) TWO COLUMNS THEME #00bfff WIDGET TITLE INTERESTING FOR YOU INTERESTING FOR YOU by Mgid In This Game, The Only Boundary Is Your Imagination Roblox Trade Like A Pro! binary-diploma.com These Smart Lessons Will Always Help You Trade With ... binary-diploma.com Help Your Child Succeed At Badminton - Enter To Win! healthforhappiness.in The Highest Paying Cash Back Credit Card Has Arrived NextAdvisor.com The Roof Of Your House Is A Goldmine - Save $4k This Year ... SolarMarket.com.au SAVERESET ADD ANOTHER WIDGET HAVE A QUESTION? © MGID 2017 All rights reserved Main MGID Page FAQ Terms of Service Privacy policy This is the code for your widget. Just copy and paste it into your website. New widgets may take up to 30 minutes before they start displaying properly.
Loading...
Copy

About Firman Rasyid

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya