Tips Mempermudah Dalam Mempelejari Bahasa Inggris

Posted on

Tips Mempermudah Dalam Mempelejari Bahasa Inggris oleh Rumah OnlinekuBelajar berbahasa Inggris memang banyak yang ingin mengetahuinya. Pasalnya, Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional yang digunakan untuk semua negara di Dunia untuk berkomunikasi dengan mudah.  Jadi, jika Anda tidak tahu bahasa Inggris itu berarti Anda masih ketinggalan jaman. Walaupun Anda sudah menggunakan iPhone 6S, MacBook Air, mobil Ferrari, rumah mewah, tapi belum tahu bahasa Inggris, itu sama saja Anda bukanlah orang yang keren, hehehe. Nah, artikel berikut ini akan membahas mengenai beberapa tips untuk mempermudah Anda dalam mempelajari bahasa Inggris dengan cepat.

Baca juga :   Tips dan Cara Menghabiskan Waktu Luang Bersama Sang Kekasih

Tentukan terlebih dahulu tujuan Anda
Dalam mempelajari sesuatu Anda haruslah mengetahui arah dan tujuan dari maksud Anda. Jangan sampai Anda hanya mempelajari hal tersebut tapi, tidak dipergunakan sebagaimana mestinya, yang pastinya akan hilang juga tanpa pernah ada latihan. Nah, begitu juga dalam belajar bahasa Inggris. Anda harus memiliki tujuan untuk apa Anda mempelajari bahasa tersebut. Apakah untuk menjadi seorang turis guide (pemandu turis), menjadi guru bahasa, atau mau jadi artis Internasional. Jika, Anda sudah memiliki tujua artinya Anda memiliki target yang merupakan motivasi Anda dalam mempelajari bahasa Inggris ini.

Tidak usah peduli dengan tata bahasa untuk pemula
Tips Mempermudah Dalam Mempelejari Bahasa Inggris 1 oleh Rumah OnlinekuSaya sampai saat ini masih belum bisa juga melakukan conversation (Percakapan) yang sesuai dengan tenses bahasa Inggris. Namun, hanya satu yang selalu Saya pelajari dari bahasa Inggris adalah Vocabulary (Perbendaharaan kata). Iya, perbanyaklah menghafal kata – kata dalam bahasa Inggris terlebih dahulu. Jika, perbendaharaan kata Anda sudah lumayan banyak, pasti Anda akan lebih cepat mengerti apa maksud dari percakapan orang tersebut. Anda pun dapat mencoba melakukan percakapan dengan teman walaupun susunan kata (Tenses) masih belum sesuai. Kan, yang penting bisa dulu mengerti apa maksudnya.

Sering membaca artikel bahasa Inggris
Salah satu cara agar cepat bisa berbahasa Inggris adalah dengan banyak membaca artikel berbahasa Inggris. Seringlah membuka website atau koran – koran yang berbahasa inggris. Dan, jangan lupa untuk selalu menyiapkan kamus di samping Anda. Bantuan kamus akan mempercepat Anda memperbanyak perbendaharaan kata dan juga membantu Anda untuk mengerti dari arikel tersebut.

Manfaatkan fungsi Smartphone
Banyak dari kita menggunakan smartphone tapi selalu mengubah bahasanya menjadi Indonesia. Ini adalah salah satu contoh bahwa Anda tidak ingin mempelajari bahasa Inggris ini. Padahal seperti yang kita ketahui bahwa smartphone pada dasarnya sudah menggunakan bahasa Inggris. Semua kata yang digunakan dalam Smartphone juga menggunakan bahasa yang mudah untuk dipahami. Jadi, sebagai awal untuk Anda belajar bahasa Inggris adalah dengan memanfaatkan bahasa pada smartphone Anda masing – masing.

Sering mendengarkan lagu barat
Lagu adalah sebuah hal yang paling mudah untuk dihafal dan tersimpan di kepala Anda. Jika, Anda telah bisa menghafalkan satu lagu berbahasa Inggris itu berarti Anda cukup mencari arti dari lirik lagu tersebut. Dari sinilah Anda juga bisa mendapatkan tambahan Vocabulary yang baik untuk mempermudah Anda dalam memperlajari bahasa Inggris. Bernyanyi sambil menggunakan bahasa Inggris memang menyenangkan, apalagi jika lagu tersebut adalah lagu kesukaan Anda.

Sering bermain game dan nonton film barat
Seperti yang kita ketahui bahwa game pada dasarnya menggunakan bahasa Inggris. Saya mendapatkan ide ini dari salah satu teman Saya yang saat ini sudah sangat lancar berbahasa Inggris hanya karena dia keseringan bermain game offline dan online. Namun, kemampuannya berbahasa Inggris bahkan percakapan tersebut diperolehnya karena, terlalu sering bermain game online dengan orang luar negeri. Makanya, dia sudah sangat lancar berbahasa Inggris.

Namun, dari semua tips di atas yang paling penting adalah prakteknya. sebanyak apapun Anda menghafal kata – kata bahasa Inggris namun, tanpa ada praktek maka Anda tidak akan pernah bisa lancar dalam berbahasa Inggris. Untuk mempraktekkannya pun cukup mudah, siapkan beberapa jam sehari untuk Anda berbincang dengan teman tapi dalam bahasa Inggris terus menerus, walaupun kosa katanya masih tercampur. Karena, semuanya itu tergantung dari kebiasaan Anda masing-masing.

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Tinggalkan komentar