Tips dan Trik Berbisnis Online Lancar dengan Akun Instagram

Posted on

Bisnis online dengan instagramModel mencari uang dengan cara berbisnis online kini sedang banyak digandrungi oleh masyarakat. Terutama melalui promosi media sosial. Ini karena hasil berbisnis dengan cara online melalui jejaring sosial ini punya banyak keuntungannya, baik dari sisi penjual ataupun pembeli. Salah satu media sosial yang kini mulai banyak dilirik untuk menjalankan bisnis online adalah Instagram.

Nah, bila anda termasuk salah satu dari sekian banyak orang yang ingin mengadu nasib memulai online melalui instagram, maka anda perlu tahu tips dan triknya. Berikut ini adalah beberapa tips agar cukup ampuh dan lancar dalam berbisnis online melalui instagram.

1. Upload Foto
perbanyaklah upload fotofoto dan juga mengenai sesuatu atau hasil karya yang ingin anda jual. Hal ini untuk menjaga agar followers tetap dapat melihat produk Anda. Lakukanlah setiap waktu karena hasil karya anda dapat lebih mudah dikenali dan terus diingat oleh para followers Anda di Instagram.

Agar lebih menarik lagi, jangan lupa untuk memberikan gambar yang unik dan lucu. Kenapa? karena sesuatu yang berbeda akan selalu diingat oleh orang lain dibanding dengan sesuatu yang biasa dan sudah umum.

2. Penggunaan hastag
Setiap kali anda mengupload fotofoto ke dalam akun Instagram, jangan lupa untuk menggunakan hashtag (#). Untuk mengundang rasa ingin tahu dari para followers anda, maka gunakanlah hastag yang unik. Memperbanyak hashtag juga dapat membuat anda menjadi trending topic.

3. Strategi Promosi
Beberapa strategi promosi di Instagram yang bisa anda coba lakukan adalah dengan memberikan diskon atau pun barang gratis kepada para followers. Selepas itu, mintalah mereka untuk mengupload foto karya anda beserta dengan hashtag. Dengan cara itu maka akan mengundang rasa ingin tahu dari orangorang yang belum tahu tentang bisnis anda.

4. Kartu Nama atau Logo
Untuk semakin mengembangkan bisnis melalui Instagram yang sedang anda dalami, maka saat seorang pelanggan membeli produk Anda jangan lupa untuk memberikan kartu nama atau pun logo atau bertuliskan nama binsis Anda. Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Dan, jika teman dari pelanggan yang membeli produk tersebut memerlukan kenalan anda, maka ia dapat memberikannya dengan mudah.

 

Baca juga :   Tips dan Cara Menghabiskan Waktu Luang Bersama Sang Kekasih
Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya