Home » Unik » 3 Tempat Bersejarah yang Kental dengan Kisah Mistis di Jawa Tengah

3 Tempat Bersejarah yang Kental dengan Kisah Mistis di Jawa Tengah

Di Jawa Tengah, terdapat beberapa tempat bersejarah dengan nuansa mistis yang kental. Pasalnya, di Jawa Tengah dahulu kala memang banyak berdiri kerajaan dan kesultanan, serta secara georgrafis masih banyak pula tempat-tempat yang belum terjamah. Nah, berikut adalah tiga tempat bersejarah di Jawa Tengah, yang dikenal dengan cerita-cerita mistisnya.

1. Gunung Merapi

Dok: Detik Travel

Dok: Detik Travel

Berlokasi di perbatasan antara Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Gunung Merapi dipercaya merupakan tempat berkumpulnya makhluk-makhluk gaib. Selian itu, Gunung Merapi juga dipercaya berada satu garis antara keraton Yogyakarta dan juga laut selatan.

Baca :   Inilah Obat Batuk Tradisional Yang Sangat Manjur

Di sisi lain, ada pula kepercayaan masyarakat sekitar yang mengatakan bahwa terdapat sebuah pasar sebagai pusat berkumpulnya makhluk-makhluk tak kasat mata yang disebut dengan pasar bubrah. Meski tidak ada cara ilmiah untuk membuktikan keberadaan pasar bubrah, namun banyak yang percaya bahwa pasar tak kasat mata tersebut benar-benar ada. Padahal, apabila dikunjungi, lokasi pasar bubrah hanya terdiri dari bebatuan saja. Namun, batu-batu itulah yang dipercaya menjadi tempat duduk para makhluk gaib ketika sedang berkumpul.

2. Alas Roban

tempat bersejarah

Dok: Anehdunia.com

Berlokasi di Kabupaten Batang, Alas Roban diyakini merupakan lokasi pembuangan mayat yang menjadi korban aksi petrus (penembak misterius) saat era Orde Baru puluhan tahun silam. Akibat aktivitas pembuangan mayat tersebut, masyarakat sekitar percaya bahwa tempat tersebut memiliki aura negatif yang begitu besar, sehingga mengundang para makhluk tak kasat mata berada di sana. Terutama bagi para pengendara kendaraan bermotor yang melewati jalan di Alas Roban, tempat ini dipercaya sering menunjukkan tanda-tanda keberadaan makhluk dari alam lain.

Baca :   Trik Unik Memutihkan Gigi Buatan Sendiri

3. Lawang Sewu

Dok: TripAdvisor

Dok: TripAdvisor

Pernah menjadi camp para tentara Belanda, Lawang Sewu yang berada di pusat kota Semarang juga merupakan lokasi pembantaian tentara yang berkhianat. Akibat aktivitas pembantaian itulah energi negatif muncul di lokasi ini dan dipercaya telah mengundang makhluk tak kasat mata berkumpul di Lawang Sewu ini. Berbagai penampakan pun diceritakan pernah mengganggu orang-orang yang berkunjung ke sana, mulai dari Noni Belanda, hingga tentara tak berkepala. Akan tetapi, saat ini Lawang Sewu sudah lebih sering digunakan untuk aktivitas.

Baca :   Trik Unik Membuat Es Krim Tanpa Menggunakan Freezer

Nah, itulah tadi tiga tempat bersejarah yang mempunyai kisah mistis dan mengerikan yang berada di kawasan Jawa Tengah. Apakah Anda tahu tempat lain yang punya kisah mistis lebih menyeramkan dari tiga tempat tersebut?

About Bagas Dharma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*