Home » Unik » Hewan Unik » Keunikan Fauna Indonesia di Mata Dunia Sisi Fauna

Keunikan Fauna Indonesia di Mata Dunia Sisi Fauna

Sebegai warga Negara Indonesia sudah sepantasnya kita merasa banggaakan apa yang dianugrahkan pada kita. Berbagai kekayaan alam serta keunikannya bisa kita temui di negeri tercinta ini. Yang mana memang Negara-Negara semaju apapun tidak memiliki hal ini. Oleh karena nya, tidak jarang jika banyak warga Negara asing yang sering mengagumi tanah air kita ini.

Dan pada kesempatan kali ini, kami ingin berbagi dengan Anda semua yang mungkin sebagian dari Anda pun kurang mengenalnya. Dimana negeri ini memiliki berbagai fauna unik, dan bahkan belum pernah ditemukan dimana pun. Penasaran? Langsung simak saja rangkuman mengenai keunikan fauna Indoneisa di mata dunia yang sudah kami siapkan berikut.

Baca juga :   Trik Unik Penyajian Makanan Penggugah Selera

4 Keunikan Fauna Indonesia di Mata Dunia

  • Ular Phyton Terpanjang

Ular phyton terpanjang di IndonesiaMungkin sebagian dari Anda tidka mengetahuinya abahwa Indonesia memiliki keewan melata terpanjang di dunia. Yang menurut catatan pun ular Phyton tersebut memiliki panjang hampir 10 meter. Dan tentunya ular tersebut ditemukan di Negara Indonesia tercinta ini.

  • Ikan Terkecil

Ikan terkecil di IndonesiaSedangan untuk yang satu ini pun jarang sekali orang yang mengetahuinya. Meskipun Indonesia memiliki banyak sekali orang yang bermatapencaharian sebagai pencari ikan. Yang mana ada rawa berlumpur didaerah Sumatera yang memiliki ikan yang besarannya tidak lebih dari nyamuk.

Baca juga :   5 Hewan Unik Langka yang Tidak di Setiap Negara Ada
  • Ikan Hiu Terbanyak

Spesies hiu terbanyak di Indonesia oleh unik rumah onlinekuSedangkan untuk yang satu ini memang jumlahnya yang terbanyak di negeri ini, melainkan species terbanyak. Yang mana di negeri ini tercatat ada 150 Hiu terbanyak yang merupakan terbanyak di dunia.

  • Kadal Terbesar

Kadal terbesar di Indonesia oleh unik rumah onlinekuSedangkan untuk yang satu ini memang sudah menjadi ikon nnegeri ini. Tentu Anda pun mengenalnya dengan sebutan Komodo, yang notabene nya merupakan binatang purba yang masih ada hingga saat ini. kadal terbesar dengan ukuran kisaran 3 meter serta bobot hingga 90kg ini menjadi salah satu keunikan yang bisa kita banggakan tentunya.

Baca juga :   Cara Mudah Membuat Seblak Ceker Pedas Rasa Spesial

Dan demikianlah ulasan yang bisa kami sampaikan pada kesempatan ini. namun memang masih ada banyak keunikan fauna yang bisa ditemui di tanah air tercinta ini. Hanya waktu juga yang memisahkan, mungkin dilain kesempatan akan kami ulasn lebih banyak lagi keunikan fauna Indonesia di mata dunia lainnya.

About Firman Rasyid

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*