Wow! Ternyata Ayam dan Kalkun Merupakan Keturunan Tyranosaurus

Posted on

ayam-dan-kalkun-keturunan-tyranosaurusAyam dan Kalkun mungkin adalah hewan yang paling sering dimakan manusia karena proteinnya yang banyak dibutuhkan di kehidupan seharihari. Tapi pernahkah anda membayangkan bahawa kedua ayam tersebut adalah kerabat terdekat dari dinosaurus yang ganas?

Menurut kajian yang diterbitkan di BMC Genomics, ayam dan kalkun merupakan spesies yang kekerabatannya paling dekat dengan dinosaurus daripada jenis burung lain. Science menyebutkan bahawa 200 juta tahun lalu, ada tiga jenis hewan di bumi yakni burung (purba), buaya, dan dinosaurus yang tergolong dalam satu kelompok hewan yang disebut archosaurus”.

Dinosaur harusnya sudah punah 65 juta tahun lalu, sedangkan kedua saudaranya, buaya dan burung, selamat. Seperti yang dapat dilihat sekarang, buaya tidak banyak mengalami evolusi sehingga tetap kelihatan ganas”.

Burung di sisi lain terus mengalami evolusi dengan cepat dalam 10-15 juta tahun belakangan. Berdasarkan fosil yang ditemui, burung awalnya juga mempunyai gigi namun perlahan hilang dan hanya tinggal paruhnya saja. Burung adalah keturunan hidup dari dinosaurus,” ungkap ilmuwandari Universiti Copenhagen, Tom Gilbert.

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya