Janganlah Pernah Katakan Maaf untuk 10 Hal Berikut

Posted on

Kata maaf memang kadang kita jadikan ucapan awal jika bertemu seseorang atau menyelesaikan sesuatu seperti perselisihan. Tapi, ternyata kata maaf ini pantang diucapkan untuk beberapa kondisi, walaupun memang kondisi tersebut sering kita jumpai dan menurut Anda memang pantas diucapkan. Jadi, untuk Anda yang ingin mengetahui konteks kata maaf kapan dan dimana harus diucapkan, sebaiknya Anda baca dulu 10 hal berikut yang sangat pantang mengucapkan kata maaf.

Baca juga :   Trik Unik Membersihkan Dengan Cuka

1. Minta Maaf Karena Mencintai Seseorang

Janganlah Pernah Katakan Maaf untuk 10 Hal Berikut 1 oleh Unik Rumah OnlinekuAnda pasti pernah mengatakan maaf kepada orang yang Anda taksir bukan? Biasanya sih ini untuk para cowok. Tapi, apa perlu kata maaf tersebut diucapkan untuk orang yang ingin Anda sayangi? Seperti contohnya “Saya mau minta maaf sebelumnya, karena Saya telah mencintai kamu“. Coba bayangkan kalau Anda ditolak pasti sakit bukan? Terus, kenapa Anda harus meminta maaf coba? Seharusnya Anda sujud syukur saja, karena Anda tidak sampai jatuh ke tangan orang yang salah. Dan, tuhan telah memperlihatkan sendiri secara langsung dengan penolakan tersebut. Jadi, Anda bisa mendapatkan pelajaran bahwa Anda akan mendapatkan orang yang lebih baik dari dia kelak.

2. Jangan Ucapkan Maaf Setelah Mengucapkan Kata Tidak

Janganlah Pernah Katakan Maaf untuk 10 Hal Berikut 2 oleh Unik Rumah OnlinekuMenolak ajakan teman apalagi sahabat memang sangat susah untuk diungkapkan. Terkadang Anda pasti mengatakan kata maaf di awal sebelum mengucapkan kata Tidak ini. Tapi, ini sebaiknya jangan pernah Anda katakan lagi. Coba, kalau ada teman atau sahabat Anda yang mengajak mencuri jangan ucapkan maaf lagi, langsung saja ucapkan kata Tidak Bodoh! Sedikit kasar sih, tapi setidaknya itu adalah ungkapan kalau Anda memang benar-benar tidak ingin melakukan hal tersebut. Atau mungkin gebetan Anda ingin minta selalu ditraktir atau dibeliin baju baru. Katakan saja Tidak secara terus terang, walaupun nantinya dia akan marah, tapi kalau si dia memang suka Anda pasti akan kembali lagi.

3. Berhenti Katakan Maaf Jika Anda Ingin Sendiri

Janganlah Pernah Katakan Maaf untuk 10 Hal Berikut 3 oleh Unik Rumah OnlinekuPrivasi bagi setiap orang adalah hal yang mutlak dan wajib. Kita hidup di Negara yang sudah merdeka, jadi kenapa harus takut untuk meminta privasi. Namun, terkadang meminta waktu untuk sendiri (privasi) ini terkadang sulit untuk diungkapkan, dan akan di awali dengan kata maaf. Seperti yang Saya katakana di awal kalimat tadi jangan pernah meminta maaf untuk waktu Anda sendiri, karena waktu itu tidak dapat dibeli dan juga tidak dapat diulangi lagi. Luangkan waktu untuk diri Anda sendiri agar hidup Anda bisa lebih berkualitas.

4. Jangan Katakan Maaf Atas Pandangan Hidup atau Prinsip Anda

Janganlah Pernah Katakan Maaf untuk 10 Hal Berikut 4 oleh Unik Rumah OnlinekuPandangan hidup dan prinsip setiap orang berbeda-beda, setiap orang memilikinya tanpa perlu ada yang mengarahkannya. Jadi, jika Anda memiliki pandangan atau prinsip hidup sendiri, janganlah pernah meminta maaf kepada siapapun walaupun memang itu merupakan hal yang sulit Anda tempuh. Semakin kuat prinsip hidup Anda, maka Anda akan semakin dekat dengan target yang ingin Anda capai.

5. Jangan Katakan Maaf Jika Anda Tidak Mengetahui Jawabannya

Janganlah Pernah Katakan Maaf untuk 10 Hal Berikut 5 oleh Unik Rumah OnlinekuPertanyaan memang terkadang ada yang sulit untuk dijawab da nada juga yang mudah untuk dijawab. Untuk orang yang kesehariannya selalu perfect dan cerdas pertanyaan apapun pasti akan mudah untuk dijawabnya. Tapi, ketika dia mendapatkan pertanyaan yang sulit untuk dijawab maka dia akan merasa sangat bersalah dan akan mengucapkan kata maaf. Ini jangan pernah Anda lakukan walaupun semua isi dari website Wikipedia telah Anda hafal. Setiap manusia diciptakan tidak ada yang sesempurna mungkin. Ada beberapa pertanyaan yang tentunya tidak untuk dijawab dan memang ada juga yang harus Anda jawab. Tergantung seberapa besar kepentingan dari pertanyaan tersebut. Seperti misalnya, ada orang yang menanyakan berapa password Paypal Anda, atau nomor pin ATM Anda. Bijaklah dalam menjawab untuk kepentingan pribadi Anda atau bahkan orang lain.

Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

One thought on “Janganlah Pernah Katakan Maaf untuk 10 Hal Berikut

  1. terkadang saya berfikir salah minta maaf sama aja dengan buang harga diri kita. dan ternyata artikel ini membantu saya untuk keluar dari kebingungan tersebut,. trimakasih

Tinggalkan komentar