Janganlah Pernah Katakan Maaf untuk 10 Hal Berikut

author
Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya
29 views

6. Jangan Katakan Maaf Karena Telah Jujur

Janganlah Pernah Katakan Maaf untuk 10 Hal Berikut 6 oleh Unik Rumah OnlinekuKejujuran adalah sikap yang paling susah untuk didapatkan. Yakin dan percaya bahwa dari 10 orang yang berbaris 100% pasti tidak ada yang jujur. Tapi, jika Anda memang telah mengungkapkan kejujuran dan akhirnya menyakiti orang lain, janganlah pernah meminta maaf. Karena, “dengan kejujuran tersebut, pasti ada lebih banyak orang yang Anda selamatkan daripada yang Anda sakiti perasaannya”. Jika sepakat dengan pernyataan Saya di atas silahkan klik like atau share artikel ini.

7. Jangan Mulai Meminta Maaf

Janganlah Pernah Katakan Maaf untuk 10 Hal Berikut 7 oleh unik rumah onlinekuTerkadang untuk menyelesaikan perselisihan harus ada salah satu pihak yang menyerah dan mengatakan maaf terlebih dahulu. Ini memang perlu kalau yang bersalah memang mengatakan maag terlebih dahulu. Tapi, ini tidak berlaku jika Anda yang benar dan hanya lelah dan ingin segera mengakhiri perselisihan dengan mengatakan maaf terlebih dahulu. Ini malah akan menjadi boomerang bagi Anda kelak. Anda akan selau ditindas oleh orang tersebut, karena Anda selalu mengalah. Ingat kesabaran itu ada batasnya, karena kita ini hanyalah manusia biasa yang tentunya tidak luput dari kesalahan.

Baca :   Efek Film Hollywood Yang Selalu Mengaggumkan Ternyata Hanya Begini

8. Jangan Minta Maaf Jika Ingin Minta Bantuan

Janganlah Pernah Katakan Maaf untuk 10 Hal Berikut 8 oleh Unik Rumah OnlinekuBeberapa dari kita pasti akan mengatakan maaf terlebih dahulu sebelum meminta bantuan dari orang lain. Saya saja sebagai penulis pernah mengatakan hal tersebut, sebelum meminta bantuan kepada penulis lain untuk memperbaiki tulisannya, hehehe. Jika, Anda meminta bantuan kepada orang lain bukan kata maaf yang ditunggu oleh orang tersebut, melainkan kata terima kasih yang sangat pantas untuk Anda ucapkan.

9. Jangan Minta Maaf Jika Ingin Bercanda

Janganlah Pernah Katakan Maaf untuk 10 Hal Berikut 9 oleh Unik Rumah OnlinekuBercanda memang adalah gurauan lucu jika Anda sedang bersama teman-teman. Candaan ini biasanya berupa ejekan atau kata-kata kasar kepada teman Anda. Tapi, untuk membuat candaan tersebut janganlah pernah Anda mengatakan maaf sebelumnya. Karena, itu akan membuat pikiran teman Anda bahwa Anda meman serius ingin mengatakan hal tersebut. Tapi, sebaiknya bercanda jangan juga keterlaluan, lihat terlebih dahulu kondisi dari teman yang ingin Anda ajak bercanda. Karena, jika tidak candaan ini malah akan menimbulkan perselisihan, dan kata maaf pun akan susah dikeluarkan. Karena, menurut Anda itu hanyalah candaan sedangkan teman Anda menganggap hal itu adalah serius karena suasana hatinya memang sedang tidak baik. Jadi, dia agak sulit menerima hal-hal yang bersifat sensitif terhadap dirinya.

Baca :   Trik Pintar Membuat Walking Closet Lebih Rapi

10. Jangan Minta Maaf Kalau Anda Tidak Sempurna

Janganlah Pernah Katakan Maaf untuk 10 Hal Berikut 10 oleh Unik Rumah OnlinekuSaya sebagai penulis malah mengatakan hal sebaliknya. Saya biasanya meminta maaf karena terlalu sempurna, hehehe (just kidding). Kata sempurna ini bukanlah untuk manusia melainkan oleh sang pencipta kita. Tidak, ada manusia yang sempurna, dan semuanya sama di mata sang pencipta. Walaupun memang background keluarga, tekstur kulit, dan wajah yang membedakan kita satu dengan yang lain tapi kita semua tahu nantinya akan sama terkubur di dalam tanah. Anda tidak akan membawa kecantikan, ketampanan, kemewahan, dan keberhasilan Anda ke dalam tanah. Jadi, janganlah pernah meminta maaf jika Anda memang tidak sempurna. Karena, tentunya orang tersebut juga tidak sempurna.

Baca :   Trik Unik Mengurangi Sakit Saat Memakai High Heels

Nah, bagaimana dengan 10 hal di atas, apakah Anda pernah mengalami hal-hal tersebut? Anda harus benar-benar cerdas dalam memilih kondisi untuk mengucapkan kata maaf tersebut. Ini agar Anda tidak mudah untuk ditindas dan juga tidak memperlihatkan kepada orang lain bahwa Anda itu lemah. Kata maaf itu haruslah Anda ucapkan dengan tulus tanpa mengharapkan balasan dari orang lain. Bahkan, banyak dari kita menganggap kata maaf tersebut hanyalah sebagai formalitas untuk mendapatkan perhatian dari orang lain saja. Kata maaf ini haruslah diiringi dengan kesadaran dan keikhlasan untuk mengucapkannya. Jangan sampai kata maaf menjadi senjata Anda untuk terus mengulangi kesalahan yang sama tanpa belajar akan kesalahan yang sebelumnya. Karena, Anda berpikir bahwa permintaan maaf itu akan selalu diterima orang tersebut.

Unik Berhenti katakan maafJangan Katakan MaafKatakan maafmaafTidak ada kata maaf

Related Post

Permalink to 3 Manusia dengan ‘Kekuatan Super’ di Dunia Nyata
3 Manusia dengan ‘Kekuatan Super’ di Dunia Nyata
Kekuatan super tentu nampak menakjubkan bila digambarkan dalam sebuah
Permalink to Kisah Mistis dari Masa Lalu di Benteng Portugis Jepara
Kisah Mistis dari Masa Lalu di Benteng Portugis Jepara
Bicara soal zaman penjajahan, tentu bukan hanya Jepang dan
Permalink to 3 Tempat Bersejarah yang Kental dengan Kisah Mistis di Jawa Tengah
3 Tempat Bersejarah yang Kental dengan Kisah Mistis di Jawa Tengah
Di Jawa Tengah, terdapat beberapa tempat bersejarah dengan nuansa
Permalink to 3 Tempat Angker di Bekasi yang Bikin Merinding
3 Tempat Angker di Bekasi yang Bikin Merinding
Bicara soal kisah mistis di suatu tempat, hampir seluruh
  1. author
    danu2 years ago

    terkadang saya berfikir salah minta maaf sama aja dengan buang harga diri kita. dan ternyata artikel ini membantu saya untuk keluar dari kebingungan tersebut,. trimakasih

Leave a reply

Most Shared Posts