Arti Persahabatan Bagi Dua Orang Anak

Posted on

Sebuah kisah persahabatan dua orang anak berumur 6 tahun ini bisa menjadi menjadi sebuah inspirasi bagi kita tentang arti dari sebuah persahabatan. Kisah yang cukup menginspirasi banyak orang ini,  mengisahkan tentang Vincent dan sahabatnya Zac Gossage, seorang anak yang belum lagi usianya genap untuk masuk SD namun telah didiagnosa lymphoblastic leukemia akut.

Pada awal pertama masuk ke sekolah dasar, Zac harus melakukan berbagai prosedur pengobatan untuk penyakit leukemianya yang dideritanya. Namun, si kecil Zac yang telah lama berteman dengan Vincent, juga tak pernah berhenti untuk terus bermain dengan sahabatnya, Vincent.

Arti Persahabatan Bagi Dua Orang Anak 1 oleh rumah onlinekuKetika Vincent menyedari bahwa sahabatnya Zac sedang mengalami sakit, dia pun pada awalnya menganggap penyakit tersebut cukup memakan biaya yang tinggi dalam pengobatannya. Jadi sebagai seorang sahabat, apa yang kemudian dilakukan Vincent kecil sungguh membuat para orang-orang dewasa sekitarnya merasa kagum dan bangga. Vincent berinisiatif mengumpulkan dana untuk Zac dengan berjualan beberapa syal. Dari hasil penjualan tersebut, dana terkumpul sebanyak $ 200 berhasil didapatkannya.

Rasa persahabatan Vincent juga ditunjukkan dengan datang ke sekolah dengan kepala yang botak. Katanya, dia tidak ingin Zac merasa aneh karena, harus gundul sendirian setelah menjalani beberapa hari perawatan yang membuat Zac kehilangan rambutnya, jadi ia pun ikut menggunduli kepalanya sebagai rasa setia kawan.

Vincent kecil berhasil menunjukkan bahwa seorang sahabat bisa menjadi sosok saudara terbaik yang pernah ada.

Sisi baik dan inspiratif yang dapat diambil dari cerita di atas adalah sahabat merupakan sosok keluarga jauh yang dapat dipercayai ketika kita mendapatkan sebuah masalah. Sahabat sering digambarkan sebagai belahan jiwa yang harus kita dapati, karena nyatanya tidak semua orang berhasil mencari sahabat sejati. Buat kamu yang telah mendapatkan sahabat sejati, pupuklah terus persahabatan kamu dengan sesuatu yang positif.

Baca juga :   Gadis Cantik Ternyata Seorang Pemulung
Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Tinggalkan komentar