Misteri Isi Snack yang Hanya Berisi Setengah dari Bungkusnya Terjawab Sudah

by

Misteri isi snack yang hanya berisi setengah dari bungkusnya terungkap sudah. Mungkin sedari kita masih orok pernah berpikir, ah akal-akalan aja nih si penjual snack. Dari luar kelihatan padat montok eh pas dibuka kok teposs alias cuma sedikit, malah kebanyakan angin semua.

Bukan rahasia lagi kalau isi snack hanya sekitar 50% sd 70% dan sisanya 50% sd 30% udara alias angin. Pokoknya segala jenis snack, dari kasta chiki-chikian, keripik, Corn puff snack, keripik kentang dan kacang-kacangan semuanya pasti punya komposisi yang kurang lebih begituan.

Apa alasan bungkus snack sebagian besar isinya angin? Produsen makanannya Pelit atau ini Penyesatan konsumen?

Sebelum kita berpikir negative lebih jauh, ada alasan masuk akal kenapa produsen makanan ringan snack membuat kemasan produk lebih menggembung. Jadi saat proses pengemasan Snack dilakukan dengan cara pengisian nitrogen flushing. Nitrogen akan dimasukkan paksa ke dalam kemasan snack. Ini berfungsi untuk menjaga isi snack agar tetap renyah, garing dan tidak basi yang mampu bertahan lebih dari 60 hari lamanya.

bungkus snack sebagian besar isinya angin

Kenapa Nitrogen dan bukan Oksigen? Kalau diisi Oksigen hanya dalam hitungan beberapa hari saja, isi snack dipastikan akan basi, karna oksigen memiliki sifat reaktif berbeda dengan Nitrogen yang reputasinya sudah terpercaya. Makanan awet, tahan lama tanpa menggunakan bahan pengawet, keren kan cuy.

isi snack berisi setengah

Selain menjaga kualitas Isi Snack agar tidak basi, pengisian udara hingga kemasan snack menggembung juga membantu agar keripik kentang, jagung dan teman-temannya yang kita beli tidak sampai remuk. Dari proses pengepakan di pabrik, diangkut mobil pengantar, dipajang di Indomaret sampai ke tangan kita, tetap terjaga bentuk sempurna keripik dalam bungkus snack. Snack ini kan memang jenis makanan mudah hancur…dikocok2 sedikit aja pasti isi didalamnya hancur, pokoknya rapuh banget serapuh hati kamu yang ditinggali mantan 😀

Source link