Lagu Ini Bisa Memanggil Hantu Loh!

Posted on

Ke lima lagu ini sering dianggap sebagai lagu pemanggil makhluk halus. Konon katanya jika lagu ini didendangkan, maka manusia yang sudah mati seakan-akan hidup kembali. Nah, penasaran kan, lagu apa saja? Berikut ulasannya:Lagu yang dapat memanggil hantu 2 oleh rumah onlineku

  1. Lingsir Wengi

Lagu Lingsir Wengi ini dipercayai oleh sebagian orang Jawa boleh memanggil kuntilanak. Namun, anehnya tidak ada yang mengetahui siapa yang mencipta lagu ini. Lau Lingsir Wengi ini dinyanyikan secara turun-temurun oleh masyarakat Jawa. Konon katanya, lirik lagu Lingsir Wengi ini mengandung arti untuk memanggil makhluk halus. Seperti ini lah liriknya.

Lingsir Wengi sliramu tumeking sirno

Ojo tangi nggonmu guling awas jo ngetoro aku lagi bang wingo-wingo jin setan kang tak utusi dadyo sebarang wojo lelayu Sebet

Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, lirik tersebut mempunyai arti sebagai berikut.

Menjelang malam, dirimu (bayangmu) mulai sirna jangan bangun dari tidur kamu awas, jang kelihatan (memperlihatkan diri) aku sedang gelisah jin setan ku perintahkan jadilah apapun juga, tetapi jangan membawa maut

Ini lah bagian lirik yang dianggap mempunyai arti sebagai pemanggil jin dan syaitan. Lagu ini dinyanyikan dengan nada khas masyarakat Jawa, yaitu seperti nada sinden. Jika lagu ini dinyanyikan memang boleh membuat bulu kuduk merinding. Hiii …

  1. Malam Satu Suro

Satu suro adalah hari pertama dalam kalender Jawa di bulan Sura atau Suro yang bertepatan dengan 1 muhararam dalam kalender Hijjriah. Satu suro biasanya di peringati pada malam hari selepas magrib, kerana pergantian hari Jawa bermula apabila matahari terbenam, bukan masa tengah malam.

Satu suro dianggap sebagai hari keramat bagi masyarakat Jawa, sebagian masyarakat Jawa biasanya dilarang keluar rumah saat malam satu suro, kerana malam itu adalah malam keramat. Oleh kerana itu, masyarakat Jawa menganggap lagu malam satu suro sebagai lagu yang berbau mistik.

Padahal lirik lagu tersebut tak mempunyai kata-kata yang menyeramkan, tapi masyarakat Jawa tetap saja mempercayainya sebagai lagu pemanggil makhluk halus. Seperti ini dia liriknya.

Malam ini

sunyi sepi ku terlena dalam mimpi kau tersenyum kedamaian

Liriknya biasa saja kan? Tapi harus hati-hati loh jika ingin mendengar lagunya.

  1. NINA BOBO

Dikisahkan ada seorang anak perempuan yang bernama Nina yang berdarah Indonesia, sedangkan Belanda yang bernama Helenina Mustika Van Rodjnik. Nina ini meninggal pada saat berumur empat tahun, sedang kan lagu NINA BOBO ini dicipta oleh ibu Nina untuk menghibur Nina disaat ia menangis.

Namun, selepas Nina meninggal, ibunya selalu menyanyikan lagu ini dan sampai akhirnya Nina kembali ke rumahnya. Begitulah cerita asal mula munculnya lagu NINA BOBO ini. Liriknya seperti ini.

Nina bobo oh nina bobo

kalau tidak bobo digigit nyamuk

Lirik ini juga boleh diartikan seperti berikut.

Tidurlah sayang, adikku manis

kalau tidak tidur nanti digigit nyamuk

Tapi, cerita ini tak boleh dipercayai sepenuhnya, semua bergantung dari orang yang mau mempercayainya atau tidak.

  1. Mantra Jelangkung

Jelangkung merupakan sebuah permainan yang bermaksud untuk memanggil makhluk halus. Orang-orang sering bermain permainan ini hanya untuk bertemu dan bertanya akan sesuatu perkara yang ingin mereka ketahui.

Namun, untuk bermain permainan ini harus menggunakan mantra, seperti yang berikut ini.

Jelangkung jelangsat,

Di sini ada pesta Pesta kecil-kecilan, Jelangkung jelangsat Datang tidak diundang Pergi tidak dihantar

Seperti itulah liriknya. Banyak orang yang mempercayai bahawa permainan ini benar-benar boleh memanggil syaitan. Berani cuba?

  1. Misteri Lagu Takdir

Konon katanya, Misteri Lagu Takdir ini boleh memanggil hantu yang bernama Lita. Jika kamu mendengar lagu ini ditengah malam, secara tiba-tiba akan berubah tingkah lakunya, fikiran menjadi kosong, serta dapat kerasukan.

Kularutkan ke malam sunyi

Kusandarkan ke hari yang hitam Ku masih terpaku

Tlah ku panggil angin malam

Ku harapkan kan dihempas namun semua sia-sia kau telah pergi

Reff:

Ketika malam datang Ku tak boleh melihatmu Ketika pagi datang Ku tak boleh menyentuh kau telah pergi …… ..

Memang salahku tak pernah tau

tentang isi hatimu namun sekarang kau tutup mata untuk selamanya

Itu lah lirik dari lagu tersebut. Katanya di awal dan di akhir lagu tersebut terdapat bunyi dengkingan. Bunyi dengkingan tersebut dianggap boleh membuat hantu datang. Disaat bunyi dengkingan tersebut maka akan terdengar suara aneh, seperti jejak kaki, suara ketukan pintu, suara benda jatuh dari atas, dan masih banyak lagi. Jadi kamu harus berhati-hati apabila mendengar lagu yang satu ini.

Baca juga :   Inilah 4 Kasus Mati Gancet (Kelamin Lengket) yang Heboh di Indonesia
Firman Rasyid lahir di Parepare, 18 Juni 1988. Firman yang lebih akrab dipanggil Immunk ini adalah seorang pria tertutup yang hampir tidak pernah sama sekali membagikan masalahnya kepada orang lain. Atau mungkin karena hidupnya memang tidak pernah bermasalah sama sekali (Perlu dipertanyakan). Selengkapnya tentang saya

Tinggalkan komentar