Home » Unik » Tempat Unik » 4 Cerita Tempat Mistis di Jepang yang Sudah Mendunia

4 Cerita Tempat Mistis di Jepang yang Sudah Mendunia

tempat mistis

Dok: duniaku.net

Tempat mistir memang ada di mana-mana. Tidak hanya di Indonesia, di negara maju seperti Jepang pun ada pula tempat-tempat yang dikeramatkan dan dihindari oleh orang. Tempat-tempat seperti ini biasanya dianggap angker karena beragam alasan. Bisa saja karena terlalu lama kosong atau karena sejarah tertentu, misal karena tempat tersebut dulunya digunakan sebagai tempat kejadian tindak kriminal seperti pembunuhan atau penyiksaan.

Nah, di Jepang ada empat tempat mistis yang ceritanya sudah mendunia. Mungkin Anda juga belum tahu. Ini dia kisah-kisahnya.

1. Hutan Aokigahara

Dok: duniaku.net

Dok: duniaku.net

Hutan yang berada di kaki Gunung Fuji ini menjadi angker lantara terlalu banyak kejadian bunuh diri di sana. Pelaku bunuh diri kebanyakan datang dan menggantung diri di pepohonan di Hutan Aokigahara. Tak heran, mitos mengatakan bahwa hutan ini menjadi tempat yang selalu diselimuti oleh kegelapan.

Baca juga :   Trik Unik Mengatasi Masalah Celana

2. Prefektur Okinawa

Dok: duniaku.net

Dok: duniaku.net

Perang Dunia II merupakan sejarah kelam bagi Jepang. Selain peristiwa bom atom Hiroshima dan Nagasaki, Jepang juga melewati masa perebutan kekuasaan sehingga para tentara Jepang banyak yang gugur dalam peperangan. Salah satu lokasi peperangan di masa tersebut adalah Camp Hanson. Di tempat itu, diceritakan banyak sekali penampakan hantu yang berkeliaran.

Baca juga :   Apa yang Membuat Cewek Selalu Merasa Benar? Ini Alasanya

3. Kota Hantu Ashio Dozan

Dok: duniaku.net

Dok: duniaku.net

Ashio Dozan sebenarnya mirip dengan tragedi Kota Chernobyl, yakni ditinggal penghuninya karena kerusakan alam akibat nuklir. Bedanya, peristiwa di tempat ini bukan akibat nuklir, melainkan akibat tambang tembaga yang membuat daerah di sekitar pegunungan teracuni oleh gas asam sulfur. Racun dari asam sulfur ini pun telah mencapai batasan yang cukup parah sehingga para penghuni diminta untuk segera mengungsi. Akibatnya, Kota Ashio Dozan menjadi kosong selama pebih dari 40 tahun lamanya.

Baca juga :   Trik Unik Mengorganisir Kabel Earphones Smartphone

4. Terowongan Tua Chusetsu

Dok: duniaku.net

Dok: duniaku.net

Tempat mistis di Jepang berikutnya adalah Terowongan Tua Chusetsi. Terowongan ini sudah tidak terpakai dan menjadi kosong. Akibatnya, terowongan menjadi terkenal dengan keangkerannya. Bahkan, mitos mengatakan bahwa bila seseorang memasuki terowongan tersebut, maka akan terdengar suara “stop”.

Itulah tadi empat tempat mistis yang terkenal di Jepang dan ceritanya sudah mendunia. Di antara tempat-tempat tersebut, manakah tempat yang menurutmu paling angker?

About Bagas Dharma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*