Home » Unik » Tempat Unik » 4 Rumah Unik di Dunia dengan Desain Terbaik

4 Rumah Unik di Dunia dengan Desain Terbaik

Rumah menjadi tempat tinggal di mana kita bisa merasa aman dan nyaman jika berada di dalamnya. Biasanya kita juga akan merindukan rumah ketika sedang bepergian, bahkan walau hanya sedang berada di kantor atau di tempat lain yang jaraknya tak jauh dari rumah. Namun, apa jadinya bila rumah yang sudah nyaman tersebut memiliki desain yang unik? Berikut adalah empat rumah unik dengan desain terbaik di seluruh dunia, yang pasti bikin Anda ingin tinggal di sana.

1. Rumah Air Terjun (Pennsylvania, Amerika Serikat)

Foto: http://cdn.luxuo.com

Foto: http://cdn.luxuo.com

Bukan tertelak di dekat air terjun, melainkan rumah ini dialiri air terjun sendiri di bagian bawahnya. Rumah unik ini memiliki nuansa natural yang sangat kental dan begitu nyaman untuk ditinggali. Eksterior rumah ini pun secara dominan terdiri dari batu dan kayu yang mendukung desain eksterior rumah unik ini menjadi begitu natural dan menyatu dengan alam sekitar.

Baca juga :   4 Cerita Tempat Mistis di Jepang yang Sudah Mendunia

2. Rumah Ikan (Sentosa, Singapura)

Foto: http://cdn.luxuo.com

Foto: http://cdn.luxuo.com

Sebenarnya ini bukan rumah, melainkan bungalow di Sentosa Cove milik sebuah perusahaan desain di Singapura. Namun, apa salahnya menjadikan desain ini sebagai inspirasi membangun rumah. Dengan memasukkan keindahan laut ke dalam rumah melalui 25.000 liter air asin yang dibuat menjadi kolam, rumah ini begitu hidup dan cocok bagi para pecinta laut.

Baca juga :   4 Restoran Unik yang Ada di Jakarta

3. Rumah Maison (Bordeaux, Prancis)

Foto: http://cdn.luxuo.com

Foto: http://cdn.luxuo.com

Jika sejak tadi kita berbicara soal desain rumah yang bergaya natural, kini kita akan membahas desain rumah dengan gaya minimalis dan modern. Didesain oleh Rem Koolhaas dari OMA, rumah ini tidak hanya indah, namun juga memiliki desain yang memudahkan penghuninya untuk melakukan apapun. Wajar saja, ternyata rumah ini memang didesain untuk klien yang mengalami kelumpuhan beserta keluarganya untuk tinggal di sana.

Baca juga :   Trik Unik Gaya Rambut Modis Tanpa Ke Salon

4. Rumah Menara (New York, Amerika Serikat)

Rumah-Menara

Foto: http://cdn.luxuo.com

Dicipakan oleh Gluck +, rumah ini dibuat serupa dengan gedung pencakar langit dalam bentuk yang lebih kecil. Tujuan dari dibuatnya rumah ini adalah untuk meminimalisir dampak kerusatan hutan akibat pembangunan rumah itu sendiri.

Nah, itulah tadi desain rumah unik yang paling inspiratif dengan tujuan masing-masing dari pembuatnya. Setelah melihat-lihat beberapa desain tersebut, rumah mana yang menjadi favorit Anda?

About Bagas Dharma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*