Home » Unik » Tempat Unik » 6 Pulau Unik dengan Bentuk Terindah di Dunia

6 Pulau Unik dengan Bentuk Terindah di Dunia

Sebuah pulau biasanya memiliki bentuk yang abstrak. Hal ini dikarenakna proses pembentukan pulau itu sendiri yang sepenuhnya bergantung pada alam. Namun, ternyata di muka bumi ini ada beberapa pulau unik yang ditakdirkan Tuhan memiliki bentuk unik. Bahkan beberapa di antaranya ada pulau yang dirancang sendiri oleh seseorang agar menyerupai bentuk tertentu. Berikut adalah 6 pulau unik dengan bentuk terindah di dunia.

1. Pulau Lumba-Lumba

Dok: www.tentik.com

Dok: www.tentik.com

Pulau yang terletak di utara Pulau Flores ini memiliki bentuk yang tergolong unik. Bentuk dari pulau unik ini sesuai namanya, yaitu menyerupai seekor lumba-lumba yang sedang membengkokkan badannya.

Baca :   Trik Unik Dalam Mengorganisir Kunci Kunci Penting

2. Pulau Smiley

Dok: www.tentik.com

Dok: www.tentik.com

Gabungan dari 3 pulau, Pulau Smiley membentuk sepasang mata dan juga sebentuk senyuman. Nama Smiley sendiri muncul karena wujudnya yang menyerupai emoticon atau smiley yang sedang tersenyum.

3. Kepulauan Bumerang

Dok: www.tentik.com

Dok: www.tentik.com

Kepulauan Bumerang terdiri atas 750 pulau, yang merupakan bagian dari Kepulauan Spartly. Letaknya di kawasan Laut Cina Selatan. Kepulauan Bumerang ini memiliki bentuk yang tidak asal melengkung, namun memang memiliki bentuk yang sangat mirip dengan sebuah bumerang.

4. Pulau Ikan Pari

Berbentuk lebar dan menyerupai seekor ikan pari, pulau ini terletak di Laut Kattegat. Letaknya persis di utara lepas pantai Funen. Pulau ini merupakan pulau ketiga terbesar di Denmark. Tidak hanya berbentuk lebar saja, perpanjangan pulau yang mirip ekor juga membuat pulau ini terlihat semakin mirip dengan ikan pari.

Baca :   Trik Unik Menata Kamar Ukuran Kecil

5. Pulau Kuda Laut

pulau unik

Dok: www.tentik.com

Kuda laut merupakan bentuk yang penuh lengkungan dan rumit. Namun, siapa sangka bahwa alam bisa mencetak sebuah pula sedemikian rupa sehingga menyerupai seekor kuda laut. Lihatlah Pulau Isabela di Kepulauan Galapagos. Pulau unik ini memiliki bentuk yang sangat mirip dengan kuda lain hingga ke bagian ekornya. Untuk menambah kesan unik, pengelola pulau pun membuat bangunan-bangunan yang memberikan tekstur tertentu sehingga pulau ini semakin mirip kuda laut.

Baca :   Trik Mudah Dalam Menyajikan Buah Buahan

6. Pulau Paru-Paru

Dok: www.tentik.com

Dok: www.tentik.com

Ditumbuhi pepohonan di bagian kiri dan kanan, pulau unik ini mempunyai bentuk menyerupai paru-paru walau besarnya tidak seimbang antara kanan dan kiri. Tidak hanya itu, jalan masuk menuju pulau ini pun terlihat menjadi trakea dari paru-paru.

Nah, itulah tadi pulau unik yang memiliki bentuk paling indah di dunia. Tentunya patut masuk daftar rencana liburan Anda.

About Bagas Dharma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*