Trik Agar Beberapa Makanan Ini Lebih Awet

Posted on

Trik agar makanan lebih awet ini mungkin bisa membantu anda dalam berbegai hal saat menyimpan makanan dan juga menghangatkannya. Karena tidak jarang orang tidak menyukai jika makanan kesukaannya setelah didiamkan beberapa lama akan berubah baik rasa dan juga teksturnya. Atau mungkin dari kerenyahannya pun juga berbeda bagi sebagian makanan ringan.

Baca juga :   Trik Ampuh PDKT Dengan Kakak Kelas

Oleh karena itu, kami akan mencoba untuk memberikan sedikit informasi yang mungkin bisa anda manfaatkan disaat anda membutuhkannya. Dan perlu anda ketahui bahwa trik trik ini cukup mudah dan tidak memerlukan keahlian khusus untuk bisa melakukannya. Yang tentunya bagi anda yang sudah mulai penasaran, simak ulasan lifehack trik agar makanan lebih awet berikut.

Lifehack Trik Agar Makanan Lebih Awet

Kumpulan Lifehack Trik Agar Makanan Lebih Awet

Pisang – Kebanyakan kita membeli buah yang satu ini tidak dalam hitungan satuan tentunya, pasalnya dalam buah ini ada istilah yang dinamakan dengan sisir. Dalam satu sisir tersebut terdapat beberapa buah pisang yang tentu tidak akan sekaligus bisa habis. Maka dari itu anda harus menyimpannya dengan sangat baik, karena buah buahan jika disimpan teralu lama pun akan membusuk. Dan cukup membungkus bonggol pisang menggunakan plastic atau plester plastic, hal ini berguna untuk menghambat gas etena keluar dan membuat proses pematangan terus berlanjut.

Lifehack Trik Agar Makanan Lebih Awet

Snacks – Saat ini banyak orang menyukai cemilan dengan packingan press dengan demikian setelah anda membukanya tentu akan sulit untuk menutupnya kembali saat cemilan tersebut tidak habis. Dan hal tersebut akan membuat makanan ringan anda menjadi melempem dan tidak renyah lagi. Cukup dengan memanfaatkan botol plastic bekas anda sudah bisa menyimpannya dengan sangat baik. Potong leher botol plastic bertutup dengan lakukan langkah seperti gambar dibawah.

Lifehack Trik Agar Makanan Lebih Awet

Apel – Apel merupakan buah buahan yang tidak terlelu kuat jika sudah diiris dan terkena angin, meski memang masih bisa dikonsumsi namun warna yang dihadirkan sudah tidak segar lagi. Oleh karena itu agar penyajian anda bisa lebih tahan lama dengan tampilan segarnya. Anda bisa merendamnya setelah dibelah ke dalam air dengan komposisi 1 liter air berbanding ½ sendok teh garam.

Lifehack Trik Agar Makanan Lebih Awet

Ketiga cara tersebut hanyalah sebagian dari banyaknya lifehack trik entang menyimpan makanan dan juga buah buahan. Namun tentunya kani sangat berharap jika ketiga lifehack trik agar makanan lebih awet diatas bisa bermanfaat.

Tinggalkan komentar