Trik Dalam Mengajari Anak Lebih Mandiri

Posted on

Cara atau trik dalam mengajari anak lebih mandiri memang salah satu kewajiban yang harus anda ketahui. Karena terkadang cukup sulit untuk mengajari tanpa trik yang ampuh, dimna kita mampu melakukannya namun tidak mampu untuk menjelaskannya. Dengan adanya panduan ataupun infromasi ini tentu akan lebih mudah untuk bisa dilakukan tentunya.

Meski memang cukup banyak yang ada dan tidak bisa kami hadirkan secara sekaligus dalam satu ulasan, yang mungkin dilain kesempatan kami akan ulas lebih banyak lagi. Namun untuk saat ini kami akan menghadirkan 3 buah lifehack trik dalam mengajari anak anak di rumah dengan mudah. Dan tentunya tidak membutuhkan berbagai alat mahal atau cara yang sulit. Oleh karenanya, simak ulasan berikut.

Lifehack Trik Dalam Mengajari Anak Anak Di Rumah

Trik Dalam Mengajari Anak Lebih Mandiri di Rumah dengan Mudah

Menggunakan Sepatu – Terkadang anak anak sulit untuk membedakan sepatu kanan dan juga kiri saat mengenakan sepatunya sendiri. Dan tentunya ada cara yang cukup baik dan juga mudah untuk membuat anakanak mampu mengenakan sepatunya tanpa harus terbalik dengan mudah. Cukup dengan membelah stiker karakter favorit anak anda dan menempelkannya di sisi dalam. Yang tentunya sesuai dengan gambar belahannya seperti gambar spiderman yang dibelah dimana tangan kanan berada di sepatu kiri dan tangan kiri spiderman berada di sepatu kanan.

Lifehack Trik Dalam Mengajari Anak Anak Di Rumah

Memegang Pensil – Pekerjaan yang satu ini pun terkadang cukup sulit untuk bisa diterapkan pada anak, karena tentu posisi memegang pulpen atau pun pensil setiap orang berbeda. Namun tentu tekniknya tidak akan berbeda, oleh karena itu anda bisa melakukan cara seperti gambar dibawah ini. Dengan cara mengepal tissue atau kertas menggunakan jari manis dan kelingking, sedangkan ketiga jari sisanya memegang pensil atau pulpen.

Lifehack Trik Dalam Mengajari Anak Anak Di Rumah

Membersihkan Lantai – Mungkin ada beberapa dari anda yang menginginkan atau menanamkan anaknya mampu untuk mandiri. Belajar sejak dini memang tidak salah, hanya saja jangan terlalu memaksakan keinginan orang tuanya. Dengan cara ini mungkin anak akan lebih meyukai untuk menyapu lantai bekas mainan ataupun kotoran yang mereka akibatkan. Beri tanda pada salah satu lantai keramik anda dengan lakban atau apapun di sisi garis sambungan keramik tersebut dengan warna yang berbeda dari warna lantai seperti gambar dibawah. Dan meminta mereka untuk mengumpulakn kotoran tersebut di lantai yang bertanda layaknya bermain.

Lifehack Trik Dalam Mengajari Anak Anak Di Rumah

Dan itulah infromasi yang bisa kami hadirkan di kesempatan ini, kami berharap semoga ulasan lifehack trik dalam mengajari anak anak di rumah tersebut bisa bermanfaat dan tentunya membantu.

Baca juga :   Cara Download Video Youtube Di Android Tanpa Aplikasi

Tinggalkan komentar