Trik Menyimpan Kacang Agar Lebih Tahan Lama

Posted on

Trik menyimpan kacang agar lebih tahan lama ini merupakan lifehack yang tentu harus diketahui bagi para ibu rumah tangga. Pasalnya, seperti yang kita ketahui bahwa kacang dapat digunakan dalam berbagai kebutuhan. Tentu kita sering menjumpai kaang dalam bumbu masakan, atau mungkin sebagai pelengkap dessert, dan bahkan bisa dijadikan camilan.

Maka dari itu, cara menyimpan kacang tersebut haruslah benar, karena jika kacang rusak atau apek tentu tidak akan baik untuk bisa digunakan. Meski hal ini banyak sekali aspek yang menyebabkannya, namun salah satunya adalah cara menyimpan. Oleh karenanya, para ibu rumah tangga khusunya, simak ulasan lifehack trik menyimpan kacang agar lebih lama berikut.

Lifehack Trik Menyimpan Kacang Agar Lebih Tahan Lama

Lifehack Trik Menyimpan Kacang Agar Lebih Tahan Lama

Langkah pertama yang harus anda lakukan tentunya adalah memilah kacang yang baik dan juga yang kurang baik, karena umumnya jamur pada kacang bisa menular ke kacang yang lainnya. Bahkan kacang yang terbilang “sakit” memiliki zat aflatoxin yangmenyebabkan suatu penyakit. Oleh karenanya, pilih kacang yang memnga masih bagus sebelum melakkan langkah selanjutnya.

Setelah dirasa kacang sudah terpilih dengan baik, keringkan kacang tersebut baik dengan menjemurnya atau jika memang kacangnya tidak terlalu banyak, anda bisa memanggangnya dalam oven hingga kering Hal tersebut bisa terlihat kulitnya yang mulai krispy atau untuk kacang yang sudah dikuliti maka kacang akan terbelah. Dan jika hal tersebut sudah dilakukan anda sudah bisa menyimpannya di tempat yang kering dan tentunya tidak lembab.

Lifehack Trik Menyimpan Kacang Agar Lebih Tahan Lama

Hanya saja hal tersebut hanya berlaku untuk kisaran waktu 3 bulan pada kacang tanpa kulit, sedangkan 4-5 bulan pada kacang yang masih berkulit. Untuk jagka panjang yang tentunya lebih dari itu, akan lebih baik jika dimasukan terlebih dahulu ke wadah freezer safe (topless khusus untuk freezer) lalu masukkan dalam freezer dan biarkan membeku. Namun dianjurkan untuk memasukkan terlebih dahulu kedalam plastic sebelum memasukkannya ke dalan freezer safe. Demikianlah ulasan mengenai lifehack trik menyimpan kacang agar lebih tahan lama yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Baca juga :   Trik Unik Dalam Memanfaatkan Barang-Barang Wanita

Tinggalkan komentar