Trik Unik Membersihkan Peralatan Dapur

Posted on

Pastinya trik unik membersikan peralatan dapur ini selalu dibutuhkan oleh orang orang yang beraktivitas sehari harinya di dapur. Dan memang penggunaan yang secara terus menerus terkadang membuat peraatan yang kita gunakan menjadi kusam dan tidak enak untuk dipandang. Terutama jika peralatan itu kita gunakan untuk memasak, yang tentunya akan memberikan kesan yang tidak baik pada yang melihatnya.

Baca juga :   Cara Mudah Kirim Aplikasi Android Yang Sudah Terinstal

Namun disisi lain, dengan kesibukan yang padat tentu akan sulit untuk selalu membersihkan peralatan tersebut. Pasalnya membersihkan peralatan tersebut membuatuhkan waktu yang tidak sedikit. Maka dari itu, kami akan memberikan sedikit informasi yang mungkin bisa saja membantu anda. Teknik yang terbilang mudah dan juga cepat dalam trik unik membersihkan peralatan dapur yang bisa anda simak di ulasan berikut.

Trik Unik Membersihkan Peralatan Dapur

Lifehack Trik Unik Membersihkan Peralatan Dapur

Trik yang pertama adalah membersihkan peralatan masak seperti panci ataupun wajan yang umumnya di bagian bawah memiliki warna yang lebih gelap. Untuk menkadikannya tapak seperti baru anda bisa mengkombinasikan vinegar (cuka) dan garam untuk memebrsihkannya. Karena memang vinegar memiliki acid dan jika dikombinasikan dengan garam bisa menjadi alat pembersih yang bisa untuk berbagai material atau bahan.

Trik Unik Membersihkan Peralatan Dapur

Sedangkan untuk yang kedua adalah membersihkan pendukung alat masak yakni blender. Dimana terkadang cukup sulit untuk membersihkannya disebabkan oleh pisau yang ada di bagian bawahnya. Dan untuk menghindari hal tersebut akan lebih baik jika anda memasukan air dan sabun pada tabungnya lalu menyalakan blender tersebut sehingga sabun dan air terkocok didalamnya. Setelah itu anda sudah bisa membilasnya tnpa ketakutan terkena pisau blender tersebut.

Trik Unik Membersihkan Peralatan Dapur

Dan yang terakhir adalah cara membersihkan talenan dengan bahan kayu yang sering sulit untuk dibersihkan pasalnya kayu memiliki serat yang bisa saja masih menyimpan bekas bumbu dan bahan. Yang tentunya akan membusuk jika dibiarkan. Untuk membersihkannya anda bisa menggunakan garam dan jeruk lemon seperti langkah dibawah. Cukup dengan menggunakan setengah lemon yang digosokan pada permukaan talenan yang sudah ditaburi garam.

Trik Unik Membersihkan Peralatan Dapur

Dan itulah informasi yang bisa kami hadirkan untuk saat ini, semoga ulasan tentang trik unik membersihkan peralatan dapur diatas bisa membantu dan juga bermanfaat.

Tinggalkan komentar