Trik Unik Membuat Es Krim Tanpa Menggunakan Freezer

Posted on

Trik unik membuat es krim tanpa menggunakan freezer ini tentu cukup membingungkan, pasalnya seperti yang kita ketahui bahwa eskrim membutuhkan pembekuan. Akan tetapi hal ini bisa anda lakukan saat ini, meski menggunakan cara yang sederhana namun layak anda coba. Dan perlu anda ketahui juga komposisi eskrim ini bisa dibilang mudah dan juga memiliki rasa yang tidak kalah dengan es krim mahal.

Baca juga :   Trik Unik Mengingat Agar Hidup Lebih Mudah

Hal ini tentu akan sangat berguna bagi nda yang menginginkan membuat eskrim tanpa kulkas. Atau bahkan dengan kemudahan ini anda bisa lebih menghemat pengeluaran anda. Pasalnya es krim saat ini tidak lah murah dan jika dikonsumsi cukup sering akan sangat terasa perbedaannya dengan membuat sendiri. Oleh karena itu, bagi anda pecinta es krim, simak trik unik membuat es krim tanpa menggunakan freezer yang akan kami sampaikan berikut.

Trik Unik Membuat Es Krim Tanpa Menggunakan Freezer

Trik Unik Membuat Eskrim Tanpa Menggunakan Freezer

Tentu sebelum kami membahas cara unik ini, anda harus mempersiapkan bahan dan juga peralatannya terlebih dahulu. Yang akan membuat anda lebih nayam saat membuat es krim tersebut, untuk itu siapkn bahan dibawah ini:

  • ½ Cangkir Susu
  • ½ Cangkir Gula
  • ½ Cangkir Krim Kocok
  • ½Sdm Vanilla
  • 2 Cangkir es batu
  • Garam Kasar Secukupnya
  • 2 Buah Wadah (berbeda ukuran)

Dan jika semua sudah disiapkan dengan baik tentu sudah bisa mulai menucu cara membuat es krim ini. namun sebelumnya kami akan menjelaskan ukuran dari wadah yang kami maksud berbeda ukuran diatas. Dimana anda menggunakan satu buah wadah berukuran sedang dan yang satu berukuran besar dimana wadah ukuran sedang bisa masuk ke dalam wadah dengan ukuran besar.  Dan juga semakin kasar garam yang anda gunkan akan lebih maksimal pendinginannya.

Trik Unik Membuat Es Krim Tanpa Menggunakan Freezer

Sedangkan untuk membuatnya anda bisa mulai mencampurkan susu, gula, krim kocok dan juga vanilla ke dalam wadah sedang. Kemudian untuk wadah yang besar anda masukkan es batu beserta garam kasar. Lalu jika es dan garam sudah ada di wadah yang besar masukan wadah sedang kedalamnya, kemudian mulailah mengocoknya. Namun tutup celah dari perbedaan wadah sedang dan juga besar tersebut dengan handuk atau bahan lainnya guna menahan udara dari luar ke dalam wadah besar.

Hal ini akan lebih baik jika menggunakan mixer dan untuk perlindungannya anda menggunakan sarung tangan. Karena wadah akan terus berubah menjadi lebih dingin dan terus menerus bertambah. Lakukan pengocokan hingga mengental layaknya seperti es krim. Dan jika sudah teraduk sangat rata dan juga sudah menjadi seperti es krim, berarti sudah siap disajikan.

Demikianlah informasi yang bisa kami hadirkan di kesempatan ini, semoga ulasan mngenai trik unik membuat es krim tanpa menggunakan freezer ini bisa bermanfaat sekaligus membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *