, ,

4 Cara Menunjukkan Rasa Cinta Tanpa Bilang “I Love You”

by
tips asmara

Kalimat “I love you” sering dilontarkan oleh seseorang yang sedang dimabuk asmara sebagai bukti rasa cinta kepada pasangan atau orang yang disayanginya. Biasanya ungkapan rasa cinta lewat kata-kata juga bisa membuat seseorang mabuk kepayang. Tetapi, pada kenyataannya rasa cinta tidak harus melulu diungkapkan lewat kata-kata.

Cinta bisa diungkapkan melalui tindakan dan justru itu bisa lebih mengena di hati. Anda tidak perlu menulis berbait-bait puisi atau merajut nada-nada lagu cinta untuk menyenangkan hati pasangan atau sang pujaan hati. Nah, tindakan apa saja yang kiranya bisa mewakili perasaan cinta kepada seseorang? Berikut ulasannya.

Tips Mengungkapkan Cinta Tanpa Kata-Kata

1. Mendahulukan kepentingan pasangan

Seperti halnya kakak beradik, sesekali Anda juga perlu mengalah untuk kepentingan pasangan. Tidak perlu muluk-muluk, ini bisa dimulai dari hal yang sederhana misalnya merapikan atau membawakan barang-barang milik pasangan. Bagi Anda yang sudah sah menjadi suami istri, membantu mengangkat pakaian pasangan di jemuran saat turun hujan atau mencuci piring setelah makan juga bisa membuatnya makin cinta, lho.

2. Jadilah pendengar yang baik

Tidak semua orang pandai berkata-kata saat bercakap dengan pasangan, baik secara langsung maupun lewat telepon. Tetapi Anda tidak perlu khawatir akan hal itu. Ungkapan rasa cinta terhadap pasangan juga bisa ditunjukkan dengan menjadi pendengar yang baik. Saat pasangan berkeluh kesah, tidak perlu banyak memberi saran atau nasihat. Cukup duduk di sampingnya dan dengarkan apa yang dia katakan. Dengan begitu, dia akan merasa lebih nyaman berada di samping Anda.

2. Memberikan pendapat

Tidak melulu harus melontarkan pujian ini dan itu, tetapi terkadang Anda juga harus bisa memberikan pendapat secara jujur kepada pasangan. Jika Anda merasa kurang cocok dengan pilihannya, berikan pendapat. Namun jangan hanya sekadar mengkritik, Anda juga harus membantu mencarikan solusi untuk menjadi bahan pertimbangannya. Cara berkomunikasi seperti ini dinilai dapat membuat hubungan lebih awet dan lengket.

4. Buat kejutan yang istimewa

Walaupun Anda bukan orang yang romantis, tapi bukan berarti Anda tidak akan pernah memberinya kejutan, bukan? Sesekali, Anda mungkin harus mengajaknya makan malam romantis di waktu-waktu tertentu atau memberinya hadiah istimewa dengan cara yang istimewa pula. Tidak perlu terlalu mahal, yang penting sesuai kemampuan Anda dan cara penyampaiannya mengena di hati.

Nah, dengan melakukan keempat cara tadi, pasangan pasti akan tahu bahwa Anda menyayanginya walau tanpa mengatakan kalimat “I love you. Hubungan Anda pun makin erat, terutama jika Anda sudah berumah tangga. Apalagi terkadang saat telah melangkah ke jenjang pernikahan dan telah memiliki momongan, pasti cobaan sebuah hubungan akan semakin beragam. Jadi, sesekali Anda perlu melakukan hal-hal sepele, namun menyentuh hati pasangan dan membuatnya nyaman. Selamat mencoba.