, ,

Tips Menjalankan Hubungan Asmara yang Baru Seumur Jagung

by
tips asmara
Dok: freepik.com/@freepik

Tidak sedikit pasangan yang bisa menjaga hubungan asmaranya selama bertahun-tahun sampai akhirnya melangkah ke jenjang pernikahan. Namun, ada pula pasangan yang langsung bubar jalan walaupun usia hubungan mereka baru seumur jagung.

Hal ini bisa terjadi karena salah satu pihak sering menunjukkan hal-hal yang berlebihan untuk melakukan sesuatu atau memanjakan sang kekasih. Padahal, bersikap wajar dan menjadi diri sendiri sejak awal menjalin hubungan malah bisa membuat hubungan tersebut berjalan lancar. Dikutip dari 29 secrets, berikut ini adalah beberapa tips untuk yang baru menjalin hubungan asmara dengan sang kekasih.

1. Bersikap tegas

Tegas bukan berarti galak, tetapi Anda harus berani mengungkapkan apa yang Anda pikirkan. Misalnya si dia baru memberi kabar pada tengah malam saat pergi bersama teman-temannya. Katakan bahwa ini sudah terlalu larut untuk memberikan kabar. Hanya dengan begitu, maka dia akan paham bahwa Anda hanya butuh dikabari olehnya. Tidak perlu memperpanjang masalah, karena justru akan membuatnya tidak nyaman.

2. Jalani dengan santai

Ketika mengobrol dengan pasangan, jangan terlalu sering membicarakan hal-hal yang berat. Sesekali bercandalah dan ceritakan kejadian lucu agar bisa tertawa bersama. Terkadang ada salah satu pihak yang terlalu serius, karena memang sudah sangat ingin menikah. Ini lama kelamaan justru bisa membuat pasangan bosan. Jadi buatlah hubungan Anda sedikit santai, tapi tetap serius.

3. Tidak selalu mengatakan ‘iya’

Tidak semua yang diinginkan pasangan harus dituruti, karena Anda sendiri tentu juga punya kehidupan sendiri. Apalagi jika Anda belum benar-benar resmi menjadi suami istri. Tidak perlu untuk selalu mengatakan ‘iya’ saat dia menginginkan sesuatu. Misal dia meminta Anda untuk segera pulang saat sedang kumpul dengan teman lama. Menolak memang bukan cara yang menyenangkan untuk pasangan, tetapi Anda harus terbiasa bilang ‘tidak’ jika situasinya tidak memungkinkan.

4. Memegang kendali

Anda bisa memegang kendali hubungan tanpa mendominasi. Misal ketika sedang mengobrol, ikuti saja arah obrolan dan cermati apa yang dia katakan. Jika Anda menanggapinya dengan antusias dan nyambung, dia pasti akan merasa makin nyaman dengan Anda. Dengan begitu, dia pun bisa lebih terbuka untuk menerima masukan-masukan dari Anda.

5. Jangan terlalu terbuka

Dalam sebuah hubungan, biasanya ada salah yang sudah menceritakan segala sesuatu tentangnya sejak awal dia dekat dengan si pasangan. Tetapi faktanya, sedikit misterius bisa membuatnya makin penasaran. Tidak perlu menceritakan diri Anda secara lengkap di awal hubungan. Jika Anda dan pasangan punya kesibukan masing-masing, cukup kirim pesan sesekali untuknya. Cara ini bisa menjadi senjata ampuh untuk membuatnya makin jatuh hati dan membuat hubungan lebih awet.

Itu tadi beberapa tips untuk Anda ikuti, agar hubungan dengan sang kekasih lebih awet dan bisa sampai ke tahapan berikutnya. Selamat mencoba!