21 kali beraksi, spesialis pembobol ATM di Makassar akhirnya diringkus

by

Makassar – Resedivis pembobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Alberandi alias Randi (24) berhasil diringkus oleh Personel Resmob Polda Sulsel bersama Patmor Dit Shabara Polda Sulsel.

Randi diamankan di Jalan AP Pettarani tepatnya di ATM BCA SPBU Pettarani, Kota Makasaar, Rabu 21 Februari 2018 kemarin.

Diketahui tersangka yang masih berstatus Mahasiswa itu, juga merupakan sebagai warga Kota Makassar yang tinggal di Jalan kajenjeng Dalam Blok VI Perumnas Antang Kota Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pelaku merupakan spesialis pembobol ATM yang sudah berkali-kali melakukan aksinya di beberapa kota.

“Seperti Kota Makassar, Manado hingga ke Pulau Bali. Sudah 21 kali beraksi,” ucap Dicky.

Dicky menjelaskan, Randi dalam aksinya dengan cara modus mengganjal Cardreader dengan alat perekat, kemudian mengganti call center bank dengan nomor pribadinya.

“Modusnya itu dengan mengganjal dengan Cardreader dengan alat perekat dan mengganti call center bank dengan nomornya pribadinya,” jelas Dicky.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga menyita beberapa alat bukti yakni, satu buah dompet warna coklat, dua buah telpon genggam, satu unit sepeda motor, satu buah linggis kecil, satu buah stiker call center pelayanan Informasi dan pengaduan.

“Serta satu buah gunting, satu buah obeng kecil, satu buah potongan gergaji besi dan 10 buah ATM,” tambahnya.

Bagikan artikel ini :


Source link