,

3 Fakta di Tengah Badai Isu Perceraian Ahok dan Veronica Tan

by
ahok dan veronica tan
Dok: Tribunnews Medan

Publik baru-baru ini dikejutkan dengan berita perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dengan pasangannya Veronica Tan. Selama beberapa hari belakangan isu itu makin mendekati kebenaran. Terlebih dengan munculnya beberapa fakta yang mengamini bahwa Ahok memang benar-benar menggugat cerai istrinya.

Disebutkan bahwa Ahok telah melayangkan surat gugatan cerai pada 5 Januari 2018, dengan nomor perkara 10/Pdt.G/2018. Tak dipungkiri juga banyak pihak yang berharap berita perceraian yang mengait-ngaitkan nama Ahok dan Veronica itu hanyalah hoax. Namun, sayangnya semua itu adalah kenyataan pahit yang sudah dikonfirmasi kebenarannya oleh pihak pengacara Ahok dan Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Dilansir dari Tribun Style (9/1/2018), berikut beberapa fakta baru terkait perceraian Ahok dan Veronica Tan, yang tengah menjadi sorotan publik.

Baca Juga :   Blackberry Lakukan Pemecatan Besar-besaran Lagi!

1. Adik Ahok Angkat Bicara

Saat kabar ini beredar, banyak warganet yang terkejut dan langsung menghujani pertanyaan ke media sosial Ahok dan Veronica, serta orang-orang terdekat mereka. Termasuk di postingan terbaru adik Ahok, Fifi Lety Purnama, yang sekaligus menjadi pengacara gugatan cerai Ahok kepada istrinya. Melalui postingan di Instagram pribadinya, ia hanya memberi penjelasan singkat bahwa masalah ini bersifat pribadi.

“Mohon maaf, ini sangat pribadi. Mohon doa semua ya, Gbu all terima kasih atas doa dan perhatiannya,” tulis akun @fifiletytjahajapurnama menanggapi komentar-komentar yang membanjiri media sosialnya.

2. Soal Hak Asuh Anak

Ahok sempat mengingatkan pengacaranya, Josefina, agar kuat dalam menangani kasus perceraiannya. Sebab Ahok sudah mengira bahwa kasus ini akan heboh dan meminta Josefina agar bersiap-siap.

Baca Juga :   Yang Lihat Jajanan Ini Berarti Anda Hidup di Jaman 80-90an

“Pak Ahok bilang kalau ini pasti akan heboh, jadi saya diminta bersiap-siap. Makannya saya juga pusing, karena banyak orang yang hubungi saya tapi belum sempat saya lihat,” kata Josefina kepada media.

Pasalnya, selain menggugat cerai istrinya, Ahok juga meminta hak asuh penuh atas tiga anak mereka. Josefina sendiri mengatakan permintaan Ahok ini sangatlah wajar.

3. Benarkah Ada Orang Ketiga?

Seperti halnya berita perceraian kaum selebritas, banyak warganet yang juga menduga perceraian Ahok-Veronica disebabkan oleh orang ketiga. Dugaan ini pun merebak luas belum lama ini. Apalagi sempat muncul foto seorang pria yang diduga menjadi penyebab retaknya rumah tangga Ahok-Veronica.

Baca Juga :   Pileg 2019, NasDem Sulsel target 6 kursi di DPR RI

Seperti dikutip dari Tribun Stule, foto seorang pria dengan inisial JT itu beredar melalui grup WhatsApp. Pria itu diketahui sebagai seorang kader partai sekaligus pemilik PT Tio Niaga Jaya. Tapi tidak ada kejelasan lebih lanjut soal isu itu. Pengacara ahok pun menjelaskan soal beredarnya isu orang ketiga dalam hubungan Ahok dan Veronica.

“Saya tidak pernah mengatakan itu dan dalam gugatan sudah dijelaskan alasannya. Saya tidak ingin membicarakan rumor. Sebab itu adalah kode etik dan tidak boleh disampaikan karena ini menyangkut privasi,” kata Josefina.