9 film terbaik Oscar 2018, mana yang belum kamu tonton?

by

Makassar – Malam penganugerahan paling bergengsi Hollywood, yakni Oscar 2018, selesai dihelat pada Minggu malam, 4 Maret 2018 atau Senin 5 Maret 2018 waktu Indonesia.

Malam penganugerahan tersebut berakhir dengan kemenangan “The Shape of Water” sebagai  film terbaik tahun 2018.

Film ini memang banya dijagokan oleh para pencinta film untuk menjadi yang terbaik. Selain kategori film terbaik, The Shape of Water juga meraih piala Oscar untuk kategori sutradara terbaik, desain produksi, hingga music score terbaik!

Sebelum meraih Oscar, The Shape of Water juga mendapatkan beberapa penghargaan lain, seperti 7 nominasi Golden Globe, hingga menjadi favorit Academy Awards.

Totalnya, ada sembilan film terbaik yanng mendapat penghargaan Oscar pada tahun ini. Mana yang belum kamu nonton?

1. The Shape of Water (2017)

Merupakan film drama romantis fantasi dari Amerika Serikat yang disutradarai oleh Guillermo del Toro dan diproduseri oleh Guillermo del Toro dan J Miles Dale. Bercerita tentang seorang wanita yang bisu, dan berkomunikasi dengan bahasa isyarat.

Wanita tersebut, Elisa Espesito bekerja sebagai petugas kebersihan di Maryland, selama perang dingin awal tahun 1960-an. Pada intinya, film ini bercerita tentang Elisa yang bisa berkomunikasi dan berkawan dengan monster.

2. Call Me by Your Name (2017)

Film drama romantis yang mengisahkan tentang cerita cinta seorang remaja laki-laki yang merasakan cinta pertamanya di usia 17 tahun. Berlatar belakang musim panas tahun 1983 di pedesaan Italia.

3. Darkest Hour (2017)

Film Darkest Hour mengambil setting film abad ke-21. Mengambil sebuah cerita saat Inggris berperang melawan Jerman. Namun lebih banyak mengambil sisi politiknya.

4. Dunkirk

Seperti halnya Darkest Hour, Dunkirk juga mengambil cerita dengan setting saat Inggris berperang melawan Jerman. Bedanya, Dunkirk memilih mengambil sudut pandang para tentara yang menderita. Dunkirk menjadi yang terbaik dari sisi gambar.

5. Get Out

Film bergenre thriller ini dimainkan oleh bintang kulit hitam. Juga bercerita tentang percintaan, dan diwarnai dengan teka-teki.

6. Lady Bird

Film drama komedi ini bercerita tentang kisah percintaan seorang remaja SMA, dan hubungannya yang tidak baik dengan orang tuanya.

7. Phantom Thread

Mengambil latar setting Kota London di tahun 1950-an, film ini menceritakan tentang seorang perancang pakaian, yang membuat pakaian untuk kaum sosialita, keluarga kerajaan, bintang film, ahli waris, dst.

8. The Post

Film biografi drama tentang cerita penerbitan sebuah surat kabar wanita pertama di Amerika Serikat yang didorong oleh empat presiden.

9. Three Billboards Outside Ebbing, Missouri 

Film drama komedi Amerika Serikat tahun 2017 seorang ibu yang berduka karena pemerkosaan dan pembunuhan terhadap putrinya yang masih remaja, namun tidak ada perkembangan signifikan terhadap kasus anaknya.

Bagikan artikel ini :


Source link