, ,

Aftershock Rilis Laptop Gaming Terbaru dengan Harga Miring

by
aftershock w-15 lite
Dok: Aftershock

Di tahun 2018, perkembangan laptop gaming terbaru diprediksi akan semakin canggih. Namun, dari segi harga pastinya juga akan semakin mahal. Tidak heran jika banyak orang yang ragu memasukkan laptop gaming dalam daftar resolusi yang harus dicapai tahun ini, karena alasan budget terbatas. Akan tetapi, Aftershock baru-baru ini membuka peluang bagi konsumen yang ingin memiliki laptop gaming berkualitas dengan harga miring.

Pada Kamis (18/1/2018) kemarin, Aftershock resmi meluncurkan laptop terbaru dengan seri W-15 Lite. Dari segi harga memang cukup terjangkau, tetapi laptop ini menawarkan spesifikasi yang tinggi. Selain dibekali layar selebar 15,6 inci, Aftershock juga menggunakan chipset Intel Z370 dan disertai prosesor Intel generasi kedelapan.

Dengan spesifikasi macam itu, maka Anda bisa lebih menghemat budget ketimbang harus membeli laptop gaming jenis ASUS ROG Strix GL702ZC, yang sudah mengusung prosesor Ryzen 7. Aftershock W-15 Lite ini pun menjadi satu dari beberapa laptop gaming yang sudah berprosesor Intel generasi kedelapan atau Coffee Lake. Jika dibandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya, Coffee Lake terbukti jauh lebih baik.

Pihak Aftershock sendiri mengklaim bahwa laptop dengan seri W-15 Lite mereka ini memiliki performa 30 persen lebih cepat dari prosesor Quad-Core i7-7700HQ, walau masih menggunakan Core i5-8400. Tetapi Anda tidak perlu khawatir laptop ini akan mengalami overheat karena sudah disertai dual cooling system, sehingga bisa menyuguhkan performa lebih baik jika digunakan dalam kurun waktu yang lama.

Seperti diketahui, sebelumnya Aftershock juga sempat merilis laptop gaming dengan seri W-15. Tapi untuk versi Lite ini, mereka memberikan perbedaan harga yang cukup mencolok. Aftershock W-15 dijual dengan harga 3.000 dolar Singapura atau sekitar Rp 30-40 jutaan di Indonesia. Sedangkan untuk versi Lite, Anda bisa dapatkan dengan harga hampir 50% lebih murah, yakni sekitar 1725 dolar Singapura atau sekitar Rp 17-18 juta. Namun soal kualitas hardware, W-15 Lite ini justru lebih unggul di beberapa sektor.

aftershock w-15 lite
Dok: Aftershock

Namun, sepertinya laptop teranyar Aftershock ini kurang pas untuk dibawa bepergian, karena bobotnya yang cukup besar. Dengan spesifikasi mumpuni, Aftershock W-15 Lite mempunyai bobot 2,7 kilogram. Jadi jika Anda membawanya bepergian di dalam ransel, pundak dan punggung Anda pastinya akan cukup terasa pegal-pegal.

Untuk lebih jelasnya, simak spesifikasi laptop gaming Aftershock W-15 Lite berikut ini.

 Spesifikasi Laptop Gaming Aftershock W-15 Lite
Sistem Operasi Windows 10 atau Windows 10 Professional
CPU Intel® Pentium® Processor to Intel® Core™ i7 Processor
Display 15,6 inci FHD IPS Display
RAM 4 GB/8 GB DDR3 1600MHz
GPU NVIDIA GEFORCE 1060 GTX 6GB GDDR5
Penyimpanan 2 x M.2 PCIE SSD Bay, 1 x 9MM HDD Bay
Dimensi 378 (W) x 267 (D) x 30 (H) mm
Berat 2,7 kilogram
Daya Tahan Baterai 4-5 jam
Harga Retail S$1,725