Biadab! Seorang Pria di Bombana Habisi Nyawa Bayi Berusia 8 Bulan

by

Seorang pria asal Bombana, Sulawesi Tenggara, bernama Awaluddin alias Awal (30), tega menghabisi nyawa seorang bayi perempuan berusia 8 bulan bernama Arianti.

Peristiwa memilukan ini terjadi di Dusun Mattirowalie, Desa Teppo, Kecamatan Poleang Timur, Sulawesi Tenggara, Rabu (14/2/2018).

Dalam keterangan pihak kepolisian setempat menyebutkan, kronologis berawal saat Ibu Sarina (ibu korban) meminta kepada ibu pelaku bernama Cabo untuk menjaga bayinya dengan maksud hendak berbelanja ke pasar.

Permintaan ibu korban dipenuhi oleh ibu pelaku. Tak selang beberapa saat datanglah pelaku meminta kepada ibunya (Cabo) agar dibelikan tembakau. Pelaku mengatakan akan menjaga korban selama ibunya keluar membeli tembakau.

“Ibu pelaku kemudian keluar membeli tembakau dan mempercayakan bayi tersebut kepada pelaku. Namun setelah kembali, ibu pelaku melihat si bayi sudah berlumuran darah. Sementara pelaku sudah tidak berada di tempat,” jelas Kabid Humas Polres Bombana AKP Sahar, Kamis (15/2/2018).

Saat ditemukan, bayi malang tersebut sudah dalam kondisi meninggal dunia dengan luka robek di bagian perut. Ibu pelaku yang menyaksikan pemandangan mengerikan itu langsung berteriak histeris hingga mengundang sejumlah tetangga.

Tak sampai di situ, pelaku usai membantai bayi tersebut kembali melakukan penganiayaan terhadap kaka korban bernama Asrul (14) yang tengah berada di lingkungan sekolahnya di MTs Nurul Jamil, Desa Teppo.

Akibat penganiayaan tersebut, kakak korban dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami luka tikam di bagian dada bawah. Setelah menganiaya kaka korban, pelaku langsung melarikan diri.

Pihak kepolisian sejauh ini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku, teemasuk mencari motif penganiayaan dua bersaudara itu. Belum ada penjelasan resmi apakah pelaku mengalami gangguan jiwa atau memiliki motif lain dalam kasus ini. (Rusdi)

Source link