Catat, inilah 5 top skor sementara 5 Liga Top Eropa

by

Makassar – Juru gedor tim-tim tangguh Eropa telah memperlihatkan kualitas yang mengundang decak kagum para penikmat bola.

Nama-nama lama seperti Ronaldo, Messi, Cavani, Lewandowski, dan Higuain memang tak pernah habis untuk dipuja dan dikagumi sebagai penyerang yang tak ada matinya.

Beberapa tim elite Eropa sepertinya beberapa pekan kedepan akan segera mengunci gelar, sebab keunggulan poin dengan jarak yang cukup signifikan dari para rival mereka.

Tapi yang menarik pada musim ini adalah perebutan top skor liga yang terlihat cukup ketat, penyerang-penyerang semakin aktif menciptakan gol pekan demi pekan dan saling mengejar jumlah gol.

Terkini.id merangkum 5 top skor sementara yang ada di 5 liga top Eropa hingga pekan ini:

5. Lewandowski

Lewandowski (foxsportasia.com)

Diurutan kelima ada Robert Lewandowski, pemain berkebangsaan Polandia ini telah mencetak 23 gol untuk Bayern Munchen di Bundesliga hingga pekan ke-27 liga. Produktifitas Lewandowski sepertinya akan sangat sulit untuk dikejar mengingat rival Lewandowski, Aubameyang telah hijrah ke Liga Premier Inggris Januari lalu.

4. Cavani

Cavani (foxsportasia.com)

Total 95 gol telah diciptakan Paris Saint Germaint hingga pekan 31 Ligue 1, trio Neymar, Cavani, Mbappe menyumbang total 58 gol. Dari ketiganya Cavani menjadi penyumbang terbanyak dengan jumlah 24 gol dan sekaligus memuncaki pencetak gol terbanyak ligue 1. Di bawahnya ada Neymar yang hanya berselisih 5 gol dengan Cavani.

3. Ciro Immobile

Ciro Immobile memperlihatkan produktifitas luar biasa di Serie A musim ini bersama Lazio. Total 24 gol yang diciptakannya mampu membenamkan nama-nama besar striker ganas Serie A seperti Higuain, Dybala dan dan E. Dzeko. Hingga pekan ke-29 Serie A Immobile masih belum tergeser dari pemuncak top skor liga, namun ada penyerang Internazionale Milan, Mauro Icardi sedang bersiap menyalip dengan 22 golnya setelah dipertandingan terakhir mampu mencetak 4 gol untuk kemenangan Inter Milan.

2. Lionel Messi

Lionel Messi (foxsportasia.com)

Lionel Messi berada di urutan kedua sebagai striker subur di 5 liga top Eropa, koleksi 25 golnya bersama Barcelona membuatnya berada dipuncak top skor sementara La Liga Spanyol. Namun bukan berarti nama Ronaldo tidak akan muncul, Quatrick yang dicetaknya pekan lalu mengantarnya berada di posisi 2 top skor sementara La Liga dengan 22 gol. Hal ini tentunya akan mengjadirkan pertarungan sengit untuk memperebutkan sepatu emas La Liga.

1. Salah

Salah (gettyimages)

Penyerang Liverpool, Mohammed Salah menjadi Penyerang tersubur di 5 liga top Eropa hingga pekan ini, Pemain berkebangsaan Mesir ini telah mengoleksi 28 gol dan berada dipuncak top skor sementara Liga Premier Inggris, 4 gol yang dicetakya akhir pekan lalu membuatnya menjauh dari torehan gol penyerang Tottenham Hotspurs, Harry Kane yang berada diposisi 2 dengan 24 gol.

Itulah 5 penyerang tersubur di 5 liga top eropa hingga pekan ini. Dengan sisa beberapa pertandingan tersisa menarik ditunggu persaingan perebutan sepatu emas dimasing-masing liga.

Bagikan artikel ini :


Source link