Cuaca Ekstrim, Amran Mahmud Pimpin Doa Agar Warga Dijauhkan dari Bencana

by

Cuaca ekstrim yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Wajo selama beberapa hari terakhir, tak luput dari perhatian Dr Amran Mahmud.

Di perjalanan menuju lokasi sosialisasi pencalonannya di Pilkada Wajo,Amran bersama rombongan singgah di salah satu masjid untuk menunaikan Shalat Magrib secara berjamaah, Selasa (27/2/2018) petang.

Seperti biasa, Amran yang sejak dulu memang dikenal sebagai politisi santun yang riligius, didaulat menjadi imam shalat di masjid tersebut.

Usai shalat, Amran yang di Pilkada 27 Juni 2018 maju berpasangan dengan Amran SE, menyempatkan memimpin doa untuk keselamatan warga, terutama dijauhkan dari bala dan bencana.

Secara khusyuk, pemimpin yang dikenal sangat merakyat ini juga memohon kiranya cuaca ekstrim yang terjadi di Wajo cepat berlalu. Begitu pun, warga yang kediamannya rusak akibat terjangan angin puting beliung diberi ketabahan menghadapi cobaan ini.

“Mari kita doakan saudara-saudara kita semoga dijauhkan dari bala dan bencana,” ajak Amran Mahmud yang juga tercatat sebagai dosen di Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah, Sengkang.

Sekadar diketahui, puting beliung atau “lasoanging” menerjang beberapa wilayah di Wajo. Tak hanya itu, sebagian warga juga sempat cemas dengan hujan “es” yang mengguyur wilayah tertentu.

Tanpa melebih-lebihkan, Amran Mahmud memang sejak dulu punya kepedulian tinggi terhadap sesama. Jauh sebelum hiruk pikuk pilkada, mantan Wakil Bupati Wajo ini selalu hadir dalam suka dan duka warga.

Hampir setiap saat, ia memilih singgah jika ada warga yang berduka. Begitu juga, aktif turun menyemangati warga jika menjadi korban bencana alam, atau korban kebakaran.

Selain Amran Mahmud, Amran SE juga adalah kandidat yang peduli aksi kemanusiaan. Tak jarang datang memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga yang membutuhkan. (*)

Source link