Disebut Desa Kurcaci, desa ini dihuni para Manusia Cebol

by

Terkini.id, – Siapa sangka, di China terdapat Desa yang dihuni oleh orang-orang bertubuh cebol atau bertubuh kerdil. Desa ini pun disebut Desa Kurcaci.

Nama desa ini adalah Yangsi, terletak di Tiongkok bagian barat daya, Provinsi Sichuan. Dengan ditemukannya desa tersebut, banyak publik yang tercengang akan keberadaan para manusia di dalamnya. Pasalnya, sekitar 36 dari 80 warga di desa ini memiliki tubuh pendek.

Dilansir dari telegraph.co.uk, di desa Yangsi, orang cebol tertinggi mempunyai tubuh setinggi 116 cm. Sedangkan, orang terpendek yakni 63 cm. Sejauh ini, belum ada yang mampu memberikan penjelasan ilmiah yang baik tentang fenomena aneh di desa ini.

Penduduk Desa Yangsi. (foto/inspiradata.com)

40% dari warga desa Yangsi terlahir dengan ukuran kepala lebih kecil dibanding rata-rata manusia normal. Penduduk desa yang bertubuh kerdil biasanya berhenti tumbuh di antara usia 5-7 tahun.

Fenomena aneh itu pun sontak mendorong para ilmuwan untuk mempelajari air, tanah, dan biji-bijian di wilayah tersebut. Akan tetapi, sampai sekarang para ilmuwan tidak dapat menemukan penyebab yang jelas tentang fenomena yang terjadi di Yangsi.

Warga Desa Yangsi memiliki ukuran tubuh pendek seperti kurcaci. (foto/googleplus.com)

Dari keterangan pejabat lokal setempat, penyakit aneh pernah ditemukan pada tahun 1951 di desa tersebut yang korbannya digambarkan memiliki kaki pendek.

Lalu sensus pada tahun 1985 menemukan ada 119 kasus serupa terjadi di desa itu. Ternyata, penyakit ini tidak berhenti pada satu generasi saja melainkan diteruskan kepada generasi berikutnya.

Penduduk Desa Kurcaci, Desa Yangsi. (foto/kwikku.com)

Menurut kisah para tetua desa, mereka pernah mengalami serangan wabah misterius yang mempengaruhi kondisi anak-anak usia 5-7 tahun. Mereka tiba-tiba berhenti tumbuh dan tetap setinggi itu hingga akhir hayat dan sebagian menderita cacat.

Bagikan artikel ini :


Source link