Gadis cantik ini rela jadi pengamen demi pengobatan ibunya

by

Terkini.id, Beijing – Berpenampilan lusuh, baju compang camping jauh dari kesan bersih merupakan bayangan dari pemulung, pengemis atau pengamen pada umumnya.

Beberapa dari mereka memang tiada pilihan lain selain mengambil profesi tersebut untuk menyambung hidup. Sama halnya dengan dua wanita pengamen dan pengemis ini yang sempat mengejutkan warganet dan menjadi trending di berbagai media.

Dilansir dari berbagai sumber, ada seorang wanita cantik berprofesi sebagai pengemis dan pengamen di China. Wanita tersebut bernama Han Biyao.

Han Biyao

Media sosial di China menjulukinya sebagai “pengemis paling cantik sedunia”. Ternyata di balik wajahnya yang manis, cerita hidup cewek bernama Han Biyao ini sungguh mengharukan.

Sebelum ayahnya yang jutawan wafat, Han Biyao hidup berkecukupan. Tetapi sepeninggal ayahnya, ibunya jatuh sakit serta tak dapat bekerja.

Han juga mempunyai seseorang adik yang masih tetap sekolah, keluarga Han Biyao rupanya terlilit utang. Demi melunasi utang ibunya, Han bahkan sampai rela menjual keperawanannya. Semua kehidupan elegan berkecukupan saat ini pupus dari kehidupan Han.

Han Biyao saat mengamen di pinggir jalan di kota Beijing, China

Seseorang wartawan di China sukses menggali cerita ini saat bersua dengan Han. Kesehariannya, Han mengemis uang recehan dengan jadi pengamen di jalanan Kota Beijing.

Dia juga pernah bekerja sebagai pelayan restoran. Demi menyambung hidupnya serta menolong dana penyembuhan ibunya yang tengah sakit, Biyao jadi musisi jalanan.

Han Biyao di gubuk tempat tinggalnya

Selain Han Biyao, juga masih ada seorang pemulung wanita berparas cantik di negara yang penduduknya paling padat di dunia ini. Pemulung tersebut akrab dipanggil Lolita.

Wanita berusia 18 tahun ini terlihat sering berkeliaran mengais sampah di jalanan Ibu Kota Beijing.

Lolita

Kisah hidup Lolita sangat mengharukan. Dia terpaksa meninggalkan kampung halamannya untuk mengais rejeki di Beijing dan sempat bekerja di restoran.

Karena upah yang terlalu kecil sementara dia harus membiayai Ibu dan adiknya, Lolita pun mencari jalan keluar dengan menjadi pemulung dan pengamen.

Lolita saat memulung sampah di kota Beijing

Di balik bajunya yang lusuh dan dandanan ala kadarnya, kecantikannya masih terpancar. Meski memiliki kecantikan yang luar biasa, Lolita tak malu bekerja kasar untuk mendapatkan uang demi biaya pengobatan Ibunya.

Bagikan artikel ini :


Source link