Idris Manggabarani Ajak Pekerja Pelabuhan Menangkan Appi-Cicu

by

Masyarakat pekerja Pelabuhan Makassar menyatakan sikap mendukung dan memenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Dukungan tersebut ditegaskan saat ratusan perwakilan Forum Pekerja Pelabuhan Makassar menggelar tatap muka bersama Munafri “Appi” Arifuddin di Hotel Aerotel Smile, Jl Muchtar Lutfi, Rabu (29/3/2018).

Ketua Forum Masyarakat Pekerja Pelabuhan, Sumirlan, mengatakan komitmen tersebut sebagai bentuk keyakinan mereka jika pasangan Appi-Cicu mampu membawa kesejahteraan bagi warga Makassar.

“Ini soal sosok, setelah mendengar visi dan misi beserta program Pak Appi dan Ibu Cicu kami yakin pasangan ini mampu menciptakan kesejahteraan terutama untuk para pekerja pelabuhan,” jelasnya.

Selain itu, Sumirlan juga berharap Wali Kota yang baru kedepan bisa lebih memperhatikan persoalan infrastruktur terutama jalan menuju ke pelabuhan.

“Sebab selama ini atau Pemerintahan Makassar sekarang tak memperhatikan hal tersebut, malahan jalan menuju pelabuhan sudah semakin dipersempit,” ungkapnya.

Pertemuan antara Forum Pekerja Pelabuhan Makassar turut pula dihadiri oleh Ketua Gerindra Sulawesi Selatan, Idris Mamggabarani.

Sebagai salah satu Partai pengusung Appi-Cicu, ia pun turut meyakinkan para perwakilan Pekerja Pelabuhan untuk memilih Appi-Cicu.

“Pilihlah Appi-Cicu yang akan memperhatikan nasib pekerja buruh selain itu kita-kita yang ada disini ayo terus bergerak mengajak pekerja pelabuhan yang lain untuk mensosialisasikan Appi-Cicu secara massif,” paparnya.

Appi sendiri dalam sambutannya mengapresiasi dukungan dari Forum Pekerja Pelabuhan Makassar.

Menurutnya terkait dengan kesejahteraan pekerja pelabuhan itu tak bisa ditawar lagi, sebab hal itu telah menjadi hak dari para pekerja.

“Kita memiliki pelabuhan yang selalu sibuk tiap harinya, perputaran perekonomian di pelabuhan kita begitu besar. Lantas kalau para pekerja tidak menikmatinya berarti ada yang salah, disinilah harusnya pemerintah hadir untuk mengintervensi hal itu,” tegas Appi. (*)

Source link