,

Jakarta Kembali Banjir, Warganet Ketar-ketir

by
092728200_1518677065-20180215-Lapangan-Banteng-Terendam-Banjir-ANTONIUS-7.jpg

Banjir juga sempat melanda sejumlah titik di wilayah Jakarta Timur pada Senin, 5 Februari 2018. Bahkan, akibat dampak hujan besar yang berkelanjutan dari siang hingga sore ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Jakarta siap siaga antisipasi menghadapi banjir kiriman dari Bogor.

Menurut Anies, posisi siap siaga tidak hanya berlaku di daerah aliran sungai Ciliwung, melainkan juga di jalan protokol.

Baca Juga :   Chip Implan Otak di Masa Depan Bisa Sembuhkan Kebutaan?

Anies juga sempat meninjau pintu air Manggarai. Dia mengatakan, per pukul 15.00 WIB, ketinggian air di Katulampa sudah turun menjadi 140 cm dari sebelumnya 240 cm.

Sedangkan ketinggian air Manggarai siaga 3 atau 780 cm. Namun, air di Depok sudah masuk siaga bencana dan diprediksi akan masuk Jakarta pada pukul 18.00 WIB.

Baca Juga :   Rentetan Kasus Narkoba Jerat Artis, Apa Pemicunya?

“Per jam 3 sore di Katulampa sudah turun, tadi 240 (cm) sekarang posisinya 140. Tapi air sudah sampai di Depok. Di Depok ketinggian airnya 400 (cm), di atas 350 (cm) itu statusnya adalah status siaga 1, siaga bencana. Jadi air ya udah sampe di Depok,” kata Anies Baswedan di lokasi.

Baca Juga :   Loyalis IAS: Cuma Pengkhianat Yang Tak Dukung Appi-Cicu

“Jam 6 magrib air sudah sampai,” ucapnya.

Anies dengan demikian kembali mengingatkan agar warga waspada dan jangan menganggap enteng air kiriman banjir dari Katulampa.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Menurut Kepala Stasiun Tegal, Pratomo Prayoga, sejak pagi pihaknya sudah memastikan bahwa rel aman dilintasi.



Source link