,

Kunjungan ke Makassar, Jokowi Dikawal 3.250 Personel Pengamanan

by
Salam komando Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Agus Surya Bakti, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono, Pangkopsau II, Pangkosek Hanudnas II persiapan pengawalan kunjungan kerja Presiden Jokowi/ IST

MAKASSAR, – Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Makassar, Kamis (15/2/2018), akan dikawal oleh 3.250 personel dari unsur TNI dan Polri.

Dari informasi yang dihimpun, 2.000 Personel diantaranya dari TNI (angkatan Darat, Laut dan Udara), sisanya dari unsur Polri.

Guna mengecek kesiapan tersebut, Apel gelar Pasukan Pengamanan VVIP, jelang kunjungan kerja Presiden RI, digelar di Lapangan Karebosi Jalan Ahmad Yani Makassar, Rabu (14/2/2018).

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono mengaku berterimakasih kepada seluruh rekan-rekan prajurit TNI/ Polri peserta apel gelar pasukan.

Umar juga mengajak untuk bersama-sama mengamankan kunjungan bapak Presiden beserta Ibu Jokowi di wilayah Makassar khususnya, Makassar, Gowa dan takalar, imbuhnya. Serta dalam penugasannya memahami prosedur pengamanan VVIP dan sesuai dengan tupoksi yang ditetapkan.

“Ambil tindakan tegas sesuai standar operation prosedur terhadap pihak pihak tentu yang nyata-nyata mengganggu dan objek keselamatan VVIP,” tegas Umar dalam sambutannya.

Selain Kapolda Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen Agus Surya Bakti, turut memberikan arahan kepada personel, bahwa dalam melaksanakan tugas harus penuh rasa tanggung jawab sesuai tupoksi yang ada.

“Utamakan prinsip zero mistake , karena Presiden merupakan simbol negara yang harus kita jaga keselamatan dan kenyamanan selama kunjungan kerja di Sulsel ini, khususnya Makssar, Gowa dan Takalar,” ungkap Agus.

Turut hadir di Apel Gelar Pasukan pagi tadi, Pangkopsau II, Pangkosek Hanudnas II, serta Dan Lantamal VI, dan jakaran pejabat utama TNI-Polri.

Selain itu, juga hadir Karo ops, Dir PAM obvit, Dansat brimob, Dir Sabhara,Dirlantas, Kabid Humas Polda Sulsel, Kabid TI dan Kapolrestabes Makassar.

Penulis : Agus Mawan

loading…


Source link